Rabu , Oktober 20 2021

Warga Kopah Kuansing Blokir Jalan PT DPN

 

Warga Kopah bergotongroyong memperbaiki akses jalan menuju kebun yang diputus oleh PT DPN, namun pada petang harinya, PT DPN kembali memutus akses jalan tersebut. Istimewa.

PEKANBARU (RiauNews.com)-Aksi masyarakat Kopah Kabupaten Kuansing kembali membuka akses ke kebun masyarakat yang diputus oleh PT Dulta Palma Nusantara (DPN) secara sepihak, sia-sia sudah.

Pasalnya PT DPN kembali memutus jalan yang diperbaiki secara gotong royong oleh masyarakat Kopah tersebut pada petang hari kembali diputus oleh PT DPN dengan menggunakan alat berat.

Kesal dengan ulah PT DPN ini warga melampiaskannya dengan memblokir akses jalan PT RAPP yang juga digunakan oleh PT DPN menuju kebun mereka tepatnya di Desa Munsalo, Rabu (13/10/21).

Akibatnya sejumlah mobil yang hendak keluar masuk PT DPN menjadi terhambat, namun bagi kendaraan umum dan milik PT RAPP yang melintas di jalan tersebut tidak dihalangi oleh warga.

Salah seorang warga mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan sampai tuntutan masyarakat yakni akses jalan menuju kebun kembali dibuka oleh PT DPN.

“Kami akan berjuang hingga hingga permintaan kami dikabulkan oleh PT DPN,” jelasnya

Ditegaskannya apa yang dilakukan oleh PT DPN sangat mengganggu dan membuat masyarakat menderita dan warga berharap pemerintah daerah segera turun tangan menyelesaikan masalah ini hingga tuntas,

” Jangan hanya bisa memberikan harapan saja, tolong dengarkan keluhan warga, panggil kembali pihak perusahaan agar dapat mengembalikan jalan ini seperti semula.

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: