Kamis , Desember 2 2021

Warga Temukan Harimau Sumatera Mati Kena Jerat di Bengkalis

Seekor harumau betina ditemukan mati akibat terjerat di Bengkalis. (Foto: Detik)

Bengkalis (Riaunews.com) – Seekor harimau Sumatera betina ditemukan tewas mengenaskan di Bengkalis, Riau. Harimau itu tewas setelah terkena jerat.

Bangkai harimau itu ditemukan oleh pekerja di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis, sekitar pukul 07.45 WIB tadi.

“Yang bersangkutan melapor kepada Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi,” kata Plt Kepala Balai BKSDA Riau Fifin Arfiana kepada wartawan, Ahad(17/10/2021), seperti dilansir Detikcom.

Dari informasi itu, Kompol Irwandi memberi kabar Balai BKSDA Riau. Selanjutnya tim menuju lokasi untuk pengecekan dan identifikasi awal.

Bangkai harimau Sumatera itu ada di area hutan produksi yang dapat dikonversi (HPK). Area ini berupa perladangan masyarakat dan berjarak sekitar 21,85 km dari kawasan SM Bukit Batu.

“Harimau berjenis kelamin betina, kondisi terjerat kaki kiri bagian depan, dengan jenis jerat seling,” jelas Fifin.

Bangkai harimau Sumatera itu dievakuasi ke Pekanbaru untuk dilakukan nekropsi agar penyebab kematiannya diketahui secara pasti. Dengan nekropsi, dapat diketahui juga waktu kematian harimau.

Terkait insiden itu, BKSDA mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak memasang jerat dengan alasan apa pun. Sebab, jerat itu membahayakan satwa, termasuk satwa yang dilindungi.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: