Kamis , Desember 2 2021

Dekan Fisip Unri Diperiksa Dengan Alat Tes Kebohongan Penyidik Mabes Polri

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri) Syafri Harto, turut ditangani penyidik dari Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, penyidik dari Mabes memeriksa Syafri Harto menggunakan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector.

“Pemeriksaan menggunakan lie detector untuk mengetahui adanya kebohongan atau tidak yang dilakukan oleh Syafri Harto dalam kasus pelecehan seksual tersebut,” ujar Sunarto, Senin (15/11/2021).

Selain itu, Polda Riau juga sudah memeriksa sebanyak 11 saksi dalam kasus pelecehan seksual yang terjadi di kampus Unri Binawidya tersebut.

“Sejauh ini sudah 11 saksi diperiksa terkait kasus dugaan pelecehan di Unri. Terlapor juga sudah diperiksa menggunakan lie detector,” ungkapnya.

Selain Syafri Harto, 11 saksi lain yang diperiksa yaitu staf dekan, ketua jurusan, dosen hingga pihak keamanan di kantor Dekan FISIP. Seluruhnya diperiksa terkait dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan L.

Polda Riau juga sudah melakukan penyegelan terhadap ruang Dekan FISIP yang diduga menjadi tempat kasus pelecehan seksual tersebut. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: