Sabtu , November 27 2021

Disaksikan Dua gubernur, PSPS Riau Gagal Naik ke Kasta Liga 1 Usai Dibekap PSMS Medan 2-0

Asa PSPS Riau untuk naik kasta ke Liga 1 pupus usai dikalahkan PSMS Medan 2-0. (Foto: Twitter @pspsriau)

Pekanbaru (Riaunews.com) – PSPS Riau gagal lolos mendampingi Sriwijaya FC ke 8 besar Liga 2. Gagalnya PSPS Riau lolos dipastikan setelah pada pekan kesembilan ditumbangkan PSMS Medan 2-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/11/2021).

Dalam laga yang juga disaksikan dua dubernur, yakni Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan Gubernur Riau Syamsuar, anak asuh Ansyari Lubis lebih aktraktif dalam memainkan bola.

Sementara, permainan skuat Asykar Bertuah terlihat sering kehilangan bola dan permainan yang sangat monoton.

Dengan kemenangan 2-0 ini, PSMS Medan layak mendampingi Sriwijaya FC untuk lolos ke 8 besar Liga 2.

Di awal laga, partai bertajuk hidup mati ini diprediksikan akan menyajikan penampilan yang menjanjikan. Namun, babak pertama digelar, para pemain PSPS Riau acap kali melakukan kesalahan serta mandulnya penyerang PSPS Riau.

Unggul 2-0 pada babak pertama, PSMS Medan terlihat bermain secara taktis dan lebih tenang. Memainkan bola-bola pendek, membuat para pemain PSMS Medan lebih santai dan tenang.

Pergantian pemain di menit-menit awal laga babak kedua membuat para pemain belakang PSMS Medan lebih tenang. Terbukti, beberapa serangan yang dibangun PSPS Riau tak mampu mengoyak gawang Abdul Rohim.

Keunggulan dua gol dari PSMS Medan yang diciptakan Ilham Fathoni pada menit 33 dan Rachmat Hidayat menit 40 masih tetap bertahan hingga wasit asal DKI Jakarta meniup peluit babak kedua berakhir.

Dengan raihan tiga poin tambahan, PSMS Medan meraih 16 poin dengan rincian 4 kali menang, 4 imbang dan 1 kalah.

Sementara itu, laga terakhir yang mempertemukan PSMS Medan dan Sriwijaya FC juga tak akan berarti apa-apa karena keduanya sudah bisa dipastikan lolos.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: