Kamis , Desember 2 2021

Lama Mati Suri, Winamp Bakal Hidup Lagi


Pekanbaru (Riaunews.com) – Dulu, ketika ingin mendengarkan musik di komputer, pengguna harus mengunduhnya dulu, lalu memutarnya di music player.

Dan saat itu, Winamp adalah music player default yang dimiliki hampir semua orang.

Tapi semenjak hadirnya aplikasi layanan streaming musik, kebutuhan akan music player menghilang.

Saat ini, kita tinggal membuka aplikasi streaming musik seperti Spotify, iTunes, Apple Music dan lainnya ketika ingin mendengarkan musik.

Winamp yang sudah lama mati suri, tampaknya akan bangkit kembali.

Menurut pengumuman AudioValley, pemilik dan perusahaan induk Winamp mereka ingin menghidupkan kembali music player Winamp.

Tampilan pemutar musik Winamp yang melegenda dan jadi software wajib di setiap komputer dulunya.

 

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, ibarat bangkit dari kubur, perusahaan akan membuat Winamp untuk generasi berikutnya. Tak hanya diperbarui, Winamp versi “bangkit dari kubur” ini dijanjikan akan benar-benar menjadi remaster alias perubahan total.

“Winamp baru menghubungkan kalian ke musik di manapun berada. Ini membawa kalian lebih dekat dengan artis yang disukai. Layanan ini adalah rumah bagi podcast musik dan stasiun radio favorit kalian,” kata AudioValley.

Sepertinya, AudioValley mungkin meluncurkan kembali Winamp sebagai platform streaming dan memanfaatkan brand tertentu untuk membantu menarik perhatian, mengingat popularitas layanan streaming seperti Spotify dan Apple Music saat ini sedang merajai kancah musik.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: