Kamis , Desember 2 2021

Liga Champions: Kalahkan Villarreal 2-0, Manchester United Genggam Tiket 16 Besar

selebrasi khas Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Villareal. (Foto: Reuters via CNN Indonesia)

Villarreal (Riaunews.com) – Manchester United berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 di Estadio de La Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Dilansir CNN Indonesia, pelatih Michael Carrick membuat kejutan dengan memasang Donny van de Beek sebagai gelandang serang dan menempatkan Bruno Fernandes di bangku cadangan. Anthony Martial juga dipilih untuk mengisi lini serang bersama Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Villarreal lebih dominan di babak pertama dengan lebih sering menekan dan memiliki peluang untuk mencetak gol. Kiper Manchester United, David de Gea jadi sosok vital di babak pertama.

Berkat sejumlah penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea, Setan Merah bisa mempertahankan skor imbang 0-0 di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, kedua tim belum memutuskan untuk melakukan pergantian pemain.

De Gea kembali menunjukkan kecepatan refleks yang luar biasa saat membendung serangan Villarreal. Tembakan keras Manuel Trigueros dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh De Gea di menit ke-59.

Villarreal kembali memiliki peluang lewat Moi Gomez di menit ke-63. Berada dalam posisi yang terbuka, tendangan Gomez masih melambung jauh dari sasaran.

Carrick akhirnya bergerak dan memasukkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di menit ke-66. Pergantian ini membuat Manchester United bisa lebih banyak melakukan serangan ke pertahanan Villarreal.

Pada menit ke-78, Ronaldo akhirnya bisa membawa Manchester United unggul. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Villarreal, tendangan terukur Ronaldo membuat kiper Villarreal, Geronimo Rulli tidak bisa berbuat banyak.

Setelah unggul 1-0, Manchester United terus berusaha menekan Villarreal. Upaya tersebut akhirnya membuahkan gol kedua yang dicetak oleh Jadon Sancho di menit ke-90.

Gol ini bermula dari keberhasilan Ronaldo merebut bola di daerah pertahanan Manchester United. Setan Merah lalu melancarkan serangan balik cepat.

Serangan balik cepat itu diakhiri umpan Rashford ke Sancho. Sanco melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat untuk membuat skor berubah jadi 2-0 dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Villarreal (4-4-2)

Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan (Daniel Raba 79); Yeremi Pino (Samuel Chukwueze 73), Etienne Capoue, Daniel Parejo, Moi Gomez (Boulaye Dia 85); Manuel Trigueros (Alberto Moreno 73), Arnaut Danjumas

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66), Anthony Martial (Marcus Rashford 66); Cristiano Ronaldo (Nemanja Matic 90).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: