Sabtu , November 27 2021

Liga Champions: Liverpool Menang 2-0 atas Porto

Mohamed Salah cetak gol ke gawang FC Porto. (Foto: UEFA)

Liverpool (Riaunews.com) – Skuad asuhan Jurgen Klopp kembali mendapatkan tiga poin di fase grup Liga Champions. Melawan FC Porto dalam laga lanjutan Grup B yang digelar di Anfield, Kamis (25/11/2021), The Reds sukses mendulang kemenangan dengan skor 2-0.

Kendali permainan dipegang oleh Liverpool. Namun Porto tidak tinggal diam dan membiarkan diri diserang Mohamed Salah dkk. Mereka juga melakukan beberapa serangan yang cukup berbahaya di wilayah pertahanan the Reds.

Peluang emas didapatkan Porto pada menit ke-12. Berawal dari serangan balik, Luis Diaz melewati Neco Williams dan menyodorkan bola ke Otavio untuk dikonversi menjadi gol. Sayang, tembakannya melebar di sisi gawang!

Gol! Liverpool mengoyak jala gawang Porto pada menit ke-37 melalui aksi sang penyerang, Sadio Mane. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, wasit tidak mensahkan gol tersebut karena Mane sudah terjebak dalam posisi offside.

Liverpool sempat menciptakan peluang berbahaya lagi jelang turun minum, namun gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Kedua tim memulai jalannya babak kedua dengan tenang. Namun situasinya berubah tak lama kemudian, di mana baik Porto maupun Liverpool mulai melancarkan serangan yang berpotensi menghasilkan gol.

Pada menit ke-52, penghuni Anfield bersorak menyambut gol yang diciptakan Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu mencetak gol dari luar kotak penalti dengan memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Alex Oxlade-Chamberlain. 1-0.

Gol! Sepakan Mane berhasil diblokade pemain Porto, membuat bola melambung tinggi dan jatuh ke kaki Takumi Minamino. Ia melepaskan tembakan dan sukses membuat bola masuk ke gawang Porto, tapi wasit menganulir gol tersebut karena Minamino sudah terjebak offside!

Pada menit ke-70, Mohamed Salah sukses membobol gawang FC Porto dengan memanfaatkan asis dari Jordan Henderson yang baru masuk di babak kedua. Skor pun berubah jadi 2-0 yang memupuskan harapan Porto meraih tiga poin.

Tentu, Porto berusaha mengejar ketertinggalannya di sisa-sisa menit pertandingan. Namun pertahanan the Reds terlalu sulit untuk ditembus, sehingga skor tidak mengalami perubahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil ini membuat Liverpool menuai hasil sempurna, yakni poin 15 dari 5 laga dan memuncaki klasemen Grup B. Sementara Porto yang berada di tempat kedua baru mengoleksi 5 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: