Kamis , Desember 2 2021

Liga Champios: Chelsea Lumat Juventus 4-0

Chelsea petik kemenangan meyakinkan 4-0 atas Juventus pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

London (Riaunews.com) – Chelsea berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 4-0 dalam laga Liga Champions Grup H di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Gol pertama Chelsea dicetak oleh Trevor Chalobah di menit ke-25. Dalam skema sepak pojok, Chalobah menerima bola hasil umpan sundulan Rudiger.

Chalobah langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang tak bisa dibendung oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Juventus punya peluang mencetak gol di babak pertama saat Alvaro Morata berhasil mengalahkan Edouard Mendy dalam duel perebutan bola. Namun bola yang bergulir menuju gol bisa dibuang oleh Thiago Silva.

Masuk ke babak kedua, Chelsea terus menekan pertahanan Juventus. Pada menit ke-56, Reece James berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

James yang menerima bola liar di sisi kiri pertahanan Juventus langsung melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Szczesny.

Dua menit berselang, Callum Hudson-Odoi ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pertahanan Juventus porak-poranda dalam proses gol ketiga ini.

Umpan-umpan pemain-pemain Chelsea menembus jantung pertahanan Juventus. Sodoran bola dari Ruben Loftus-Cheek akhirnya diubah jadi gol oleh Hudson-Odoi.

Setelah memimpin tiga gol, Chelsea melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk memainkan Timo Werner. Werner akhirnya ikut menyumbang gol di masa injury time.

Werner dengan mudah memaksimalkan peluang yang ada di depan gawang. Chelsea menang 4-0 atas Juventus di akhir laga.

Hasil ini membuat Chelsea memimpin Grup H dengan poin 12, sama dengan Juventus yang berada di bawahnya.

Kedua tim tersebut juga sama-sama memastikan diri melaju ke 16 besar.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: