Kamis , Desember 2 2021

Watford Libas Manchester United 4-1

Watford sukses mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan, 4-1. (Foto: Premierleague.com)

Watford (Riaunews.com) – Watford sukses memetik kemenangan kala menjamu salah satu tim besar yang sedang terluka, Manchester United.

Pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021), Watford menghancurkan skuad Setan Merah dengan skor 4-1.

Tuan rumah sempat membuang kesempatan untuk unggul atas Manchester United di awal pertandingan. Ismaila Sarr membuang kesempatan melakukan dua penalti yang dieksekusi olehnya.

Dalam kesempatan pertama, tendangan Sarr ditepis De Gea dan bola liar sempat diceploskan oleh Kiko. Wasit lalu memutuskan mengulang penalti tersebut lantaran pemain Watford sudah memasuki kotak penalti saat bola ditendang.

Sarr kembali melakukan eksekusi penalti tetapi De Gea bisa kembali menggagalkannya.

Meski gagal mencetak gol cepat, Watford akhirnya bisa unggul dua gol di babak pertama. Joshua King menggetarkan gawang Man United pada menit ke-28 setelah menerima umpan matang dari Emmanuel Dennis.

Watford lalu menggandakan keunggulan di menit ke-44 lewat Sarr. Setelah menerima bola dari Kiko, Sarr memutuskan melepaskan tembakan mendatar. De Gea tak bisa membendung tembakan keras tersebut.

Tertinggal dua gol, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan menurunkan Donny van de Beek dan Anthony Martial di awal babak kedua.

Van de Beek bisa mencetak gol balasan di menit ke-50. Van de Beek meneruskan umpan sundulan Ronaldo dan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-57, umpan terobosan van de Beek membuat Ronaldo bebas. CR7 melepaskan tembakan keras tetapi bisa dihalau Ben Foster dan membuat bola meleset dari sasaran.

Upaya Manchester United untuk mengejar ketinggalan bertambah berat setelah Harry Maguire terkena kartu merah di menit ke-69. Maguire mendapat kartu kuning kedua berselang tujuh menit dari kartu kuning pertama yang ia terima.

Pada menit ke-77, Ronaldo sempat menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan van de Beek. Tetapi gol tersebut tak disahkan lantaran Ronaldo berada dalam posisi offside.

Semenit berselang, Bruno Fernandes membuang peluang saat ia mendapat ruang tembak yang terbuka di depan kotak penalti.

Meski kalah jumlah pemain, Manchester United berusaha keras terus menekan dan mencari peluang mencetak gol.

Namun pada akhirnya Watford yang bisa mencetak gol di pengujung laga. Joao Pedro bisa menaklukkan De Gea lewat tembakan keras usai menerima umpan terobosan dari Dennis.

Watford lalu berhasil menambah gol di detik-detik akhir lewat Dennis. Buruknya performa lini belakang Manchester United dimanfaatkan Dennis yang menyeruak masuk dan melepaskan tembakan silang.

Watford menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Manchester United.

Hasil minus ini membuat Manchester United harus turun satu strip di papan klasemen sementara, yakni ke peringkat 7 dengan koleksi 17 poin. Ronald dkk terancam bisa makin terpuruk karena Tottenham Hotspur dan Everton belum memainkan laga ke-12 mereka.

Sementara tambahan tiga poin hanya sanggup mengangkat posisi Watford satu tingkat ke atas, yakni ke peringkat 16 dengan koleksi 13 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: