Sabtu, 28 Mei 2022

Esemka Mulai Dijual Diler, Promo Menggoda Namun Tak Jelas

Esemka Bima
Penampakan Esemka Bima di sebuah diler di Bandar Lampung. (Foto: Instagram @dealer.esemka.lampung)

Jakarta (Riaunews.com) – Masih banyak yang penasaran dengan keberadaan mobil Esemka. Produsen otomotif lokal itu memang memiliki pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, tapi mereka belum memiliki jaringan diler di kota-kota besar.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di media sosial Instagram, Selasa (10/11/2020), akun @esemka.official belum lama ini menyatakan bahwa mereka sudah membuka diler perdana.

Baca: Ustaz Abdul Somad “Mengaku” Tak Berani Boikot Produk Prancis, Nanti Diboikotnya pula Mobil Esemka Kita

Lokasi ruang penjualan itu berada satu wilayah dengan pabrik, yang berlokasi di Demangan, Boyolali, Jawa Tengah.

Namun, mereka juga menyatakan bahwa Esemka membuka diler di Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Sayangnya, tidak disebutkan lokasi persis diler tersebut.

Sementara itu, akun Instagram @dealer.esemka.lampung mengunggah beberapa foto produk perdana Esemka, yakni pikap Bima. Pada kolom keterangan, mereka menuliskan informasi bahwa saat ini mobil tersebut sudah bisa dibeli di wilayah Bandar Lampung.

“Dapatkan penawaran spesial dari kami, dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tulis pemilik akun.

Tak hanya itu, mereka juga menawarkan unit dengan promo yang cukup menggoda, yakni bisa dibeli secara kredit tanpa harus melalui bank atau leasing.

Baca: Pabrik Esemka sepi aktivitas, Demokrat: Itu hanya aksesoris politik saat pemilu

Promo lain yang tidak kalah menarik, yakni unit bisa dimiliki tanpa harus membayar uang muka atau down payment. Tapi, pihak diler tidak menyebutkan syarat dan ketentuannya.

Mereka juga tidak memberi tahu, berapa banderol dari mobil yang dibekali mesin 1.200cc tersebut. Saat peluncuran perdana, Esemka Bima ditawarkan Rp95 juta dalam kondisi off the road, alias belum termasuk bea balik nama dan pajak.***

Tinggalkan Balasan