Komisaris Pertamina Luruskan Pernyataan Ahok: Tak Ada Pemotongan Gaji

Komisaris Pertamina Iggi Haruman Achsien.

Jakarta (Riaunews.com) – Dalam rangka adaptasi menyambut era post pandemi, manajemen PT Pertamina sedang melakukan kajian pelaksanaan program Agile Working dimana karyawan diberi kesempatan untuk memilih pola kerja Work From Office (WFO) atau Work From Home (WFH).

Dalam kajian ini, holding atau kantor pusat menjadi pilot project.

Demikian disampaikan Komisaris PT Pertamina Iggi Haruman Achsien menjawab pertanyaan Kantor Berita Politik RMOL ,Rabu (22/12/2021).

Jawaban yang disampaikan Iggi ini sekaligus meluruskan pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya yang mengatakan memang ada rencana pemotongan gaji karyawan. Dan karena itulah Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) akan mogok kerja pada 29 Desember 2021 sampai 7 Januari 2022.

“Bagi yang memilih bekerja secara WFH akan ada penyesuaian pada upah dengan pertimbangan pada aspek atau komponen transportasi. Bagi pekerja yang memilih WFO full tidak ada penyesuaian komponen gaji atau tetap,” urai Iggi.

Pun begitu, sambungnya, “Pemotongan akan dilakukan Perusahaan setelah persetujuan pekerja.”

Iggi kembali memastikan bahwa program ini rencananya akan diimplementasikan setelah pandemi berakhir. Sosialisasi akan terus dilakukan agar pekerja paham dengan mekanisme Agile Working ini, dan saat ini program ini masih belum dijalankan.

“Komisaris meminta direksi untuk berhati-hati mengambil kebijakan dengan memperhatikan aspirasi yang ada,” demikian Iggi Haruman Achsien.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Nasdem Bakal Dapat Berkah dan Berpeluang Menang Jika Usung Anies Baswedan

Rab Des 22 , 2021
384 Jakarta (Riaunews.com) – Sejumlah keuntungan akan diraih Partai Nasdem jika mengusung Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024 […]
%d blogger menyukai ini: