Kamis, 18 Juli 2024

Kunjungan ke Dumai, SKK Migas Apresiasi Capaian PHR dan Pastikan Kegiatan Lifting Minyak Aman

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Dumai (Riaunews.com) – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Pusat melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan di Dumai, Kamis (21/12/2023). SKK Migas mengapresiasi pencapaian PHR dan memastikan kegiatan lifting minyak di Dumai berjalan lancar hingga akhir tahun.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Deputi Eksplorasi, Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas Benny Lubiantara dan jajaran, serta didampingi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus dan EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi.

Benny Lubiantara menyampaikan, bahwa pencapaian PHR dalam pemenuhan energi nasional sangat baik, bahkan saat ini menjadi yang tertinggi di tanah air. Kehadiran SKK Migas adalah memberikan apresiasi atas pencapaian 2023 dan mengawal kegiatan lifting tersebut.

“Apresiasi atas pencapaian PHR di 2023, tahun depan mudah-mudahan lebih gemilang,” kata Benny.

Menurutnya, kegiatan migas PHR tersebut telah berjalan lancar. Ia berharap tahun 2024 bisa melakukan persiapan dan pencapaian yang lebih baik lagi untuk mendukung ketahanan energi nasional. “Tentunya kami ingatkan agar safety tetap dijaga, lifting tercapai, jumlah sumur meningkat dan lain-lain. Tantangan kita ke depan lebih berat, namun dengan kolaborasi kita pasti akan mencapainya,” ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, rombongan SKK Migas melihat langsung tank farm di Dumai, meninjau para petugas lifting di lapangan, dan meresmikan proyek WIP Bangko dan WIP Pematang yang telah rampung diselesaikan pada tahun ini.

Selain itu dilakukan juga live streaming dengan rig BDSI-27 di lokasi pengeboran sumur eksplorasi Mibasa-1X di Lapangan Minas. Saat ini sedang dilakukan proses rig up dengan rencana tajak sumur pada tanggal 27 Desember 2023. Pengeboran sumur direncanakan akan menembus Formasi Telisa dan Formasi Basement dengan total kedalaman 3,799 ftMD. Diharapkan akan menemukan cadangan minyak baru di Lapangan Minas dari struktur tersebut.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi mengatakan, kami sangat senang tentunya dapat apresiasi positif dari SKK Migas. Menurut Edwil, kunjungan ini menjadi vitamin dan pemicu semangat bagi para pekerja WK Rokan dalam pemenuhan energi nasional.

“Kita tentu berkomitmen untuk terus bekerja dengan aman dan selamat. Dalam berkontribusi positif dalam peningkatan produksi migas,” tuturnya.*

Foto: Kunjungan SKK Migas Pusat ke area fasilitas operasi PHR di Dumai. Dalam kegiatan ini, SKK Migas mengapresiasi atas pencapaian PHR dan berharap ke depan lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *