Senin, 15 Juli 2024

Panther Akhirnya Disuntik Mati Isuzu

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Isuzu hentikan produksi Panther.

Jakarta (Riaunews.com) – Isuzu Panther sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia baik model Multi Purpose Vehicle (MPV) dan pikap. Isuzu ingin fokus pada segmen kendaraan komersial dengan model lain.

“Hari ini kami ucapkan terimakasih Panther, karena kami akan fokus ke kendaraan komersial,” kata General Manager Marketing Division Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Panther merupakan salah satu model andalan Isuzu yang dijual di Indonesia sejak 1991. Hingga sekarang, mobil tersebut telah terjual 433.117 unit. Jumlah itu merupakan penjualan MPV dan pikap.

Keputusan ini artinya membuat Isuzu hanya memasarkan satu model mobil penumpang yakni Sport Utility Vehicle (SUV) Mux. Sedangkan mobil komersial antaranya Dmax, Traga, Elf, dan Giga.

Lebih lanjut, Attias memastikan bila perusahaan tetap akan bertanggungjawab mengenai servis dan ketersediaan suku cadang pengguna meski Panther tak lagi diproduksi.

“Tapi dari sisi pengguna Panther jangan khawatir. Karena kami Isuzu, real partner real journey,” ucap Attias.

Isu mengenai Panther akan berhenti dijual sudah berhembus sejak dua tahun lalu. Kabar menyebutkan bila mobil tersebut tak akan dilanjutkan sebab perusahaan enggan mengganti mesin guna menyesuaikan regulasi gas buang Euro 4 mesin diesel yang akan berlaku tahun ini.

Namun sejak kabar beredar, Isuzu belum memberikan keterangan terkait nasib Panther ke depan.

Baru pada Desember 2020, perusahaan memberi sinyal terkait hal tersebut dengan mulai menghapus merek Panther dari situs resmi. Hanya saja perusahaan tetap belum membuat keputusan mengenai kelanjutan Isuzu Panther saat itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *