Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Meski Kilang Cilacap Kebakaran

Tangki penyimpanan BBM milik Pertamina.

Jakarta (Riaunews.com) – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan meski salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah terbakar.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengungkapkan Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran.

Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di 1 buah tanki berisi produk Pertalite. Saat ini, Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

“Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran,” terang Ifki dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (13/11).

Perusahaan juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

“Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Puluhan WNA China dan Vietnam Ditangkap Karena Lakukan Pemerasan Video Porno

Ming Nov 14 , 2021
355 Jakarta (Riaunews.com) – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Auliansyah Lubis mengatakan 48 orang Warga Negara […]
%d blogger menyukai ini: