Rabu, 24 Juli 2024

Rachmat Kaimuddin Mundur, Willix Halim Jadi CEO Sementara Bukalapak

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Willix Halim, CEO Sementara Bukalapak.

Jakarta (Riaunews.com) – PT Bukalapak.com Tbk mengumumkan kursi direktur utama (chief executive officer/ceo) akan diisi sementara oleh Willix Halim setelah Rachmat Kaimuddin mengundurkan diri.

William akan mengisi posisi tersebut selama masa transisi dan ketika Rachmat berhalangan hingga ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan.

“BUKA mengumumkan Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak selama masa transisi,” jelas Fairuza Ahmad, Head of Media and Communication lewat rilis resmi, Rabu (29/12/2021)

Baca Juga:

Di sisi lain, Fairuza memastikan Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

“Bukalapak menerima surat pengunduran diri Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin pada tanggal 28 Desember 2021 demi melanjutkan karirnya untuk melakukan pengabdian negara, bekerja untuk pemerintah,” jelas dia.

Ia menjelaskan Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

“Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada 2009 dari University of Melbourne,” kata dia.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya.

Sebelumnya, pengunduran diri Rachmat sebagai direktur utama diketahui melalui Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Corporate Secretary Bukalapak Perdana A Saputro turut memastikan bahwa pengunduran diri Rachmat dari jabatannya tidak akan mempengaruhi operasional perusahaan.

“Tidak terdapat yang secara material yang dapat mempengaruhi kegiatan usaha dan kelangsungan usaha perseroan atas penyampaian keterbukaan informasi ini,” tulis Perdana dalam keterbukaan informasi di laman resmi BEI.

Perdana mengatakan saat ini Rachmat masih menjabat sebagai direktur utama hingga masa peralihan kepemimpinan di internal perusahaan dilakukan.

“Sampai saat ini, Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak,” kata Perdana.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *