23 dari 97 Kontestan Miss World 2021 Positif Covid-19, Termasuk Wakil Indonesia

Perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2021, Pricilia Carla Yules, termasuk kontestan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Puerto Rico (Riaunews.com) – Sebanyak 23 dari 97 kontestan Miss World 2021 kini terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagaimana dilaporkan CNN, ahli epidemiologi Melissa Marzan menyampaikan bahwa kasus positif Covid-19 terkait Miss World 2021 bertambah menjadi 38 kasus, termasuk 15 staf dan 23 kontestan.

Sebelumnya, dilaporkan terdapat 17 kasus positif Covid-19 terkait dengan penyelenggaraan Miss World 2021.

Menyusul penyebaran Covid-19 di Miss World 2021, penyelenggara memutuskan untuk menunda final Miss World 2021 yang semula direncanakan pada 16 Desember lalu di Puerto Rico, sampai tahun depan.

Pada konferensi pers bersama Departemen Kesehatan Puerto Rico, Marzan menegaskan keputusan penundaan datang dari penyelenggara kontes, bukan otoritas pulau lokasi kontes.

Dalam sebuah pernyataan resmi, penyelenggara kompetisi menyebut akan menjadwalkan ulang siaran final di televisi dengan alasan “kepentingan kesehatan dan keselamatan pada kontestan, staf, kru dan masyarakat umum.”

Organisasi Miss World menyebut final akan diatur ulang dan diadakan dalam 90 hari ke depan.

“Langkah selanjutnya menurut para ahli medis adalah karantina segera, menunggu pengamatan dan pengujian lebih lanjut sesuai dengan praktik terbaik dalam situasi seperti in. Hanya jika kontestan dan staf dinyatakan bersih oleh petugas kesehatan dan penasihat, mereka akan kembali ke negara asal,” tulis organisasi Miss World lewat unggahan di media sosial.

Perwakilan Indonesia, Pricilia Carla Yules termasuk kontestan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lewat Instagram Story, Carla mengonfirmasi laporan bahwa dia telah dites positif. Namun dia menyebut “saat ini dalam pemulihan” dan “merasa jauh lebih baik secara fisik dan mental.”

Rangkaian acara Miss World 2021 sendiri sudah berlangsung selama berminggu-minggu di San Juan, Puerto Rico. Olivia Yace (Pantai Gading) telah dinobatkan sebagai pemenang Top Model.

Kemudian Burte-Ujin Anu (Mongolia) memenangkan kontes Miss World Talent dan Karolina Vidales (Meksiko) meraih gelar Miss World Sport.

Tahun lalu kompetisi Miss World terpaksa ditiadakan akibat pandemi. Toni-Ann Singh dari Jamaika pun memegang gelar Miss World selama dua tahun berturut-turut (2019-2020).***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Revisi UMP DKI 2022, Anies Naikkan UMP Rp 225 Ribu Menjadi Rp4.453.935

Sab Des 18 , 2021
337 Jakarta (Riaunews.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merevisi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) tahun 2022 sekitar 5,1 persen […]
%d blogger menyukai ini: