Selasa, 23 Juli 2024

Artis Kiki Fatmala Meninggal Usai Berjuang Melawan Komplikasi Akibat Kanker

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Kiki Fatmala.

Jakarta (Riaunews.com) – Pihak keluarga menyatakan Kiki Fatmala meninggal karena komplikasi akibat kanker. Komplikasi ini muncul setelah Kiki sebelumnya dinyatakan sembuh dari kanker paru-paru pada April 2022.

“Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” pernyataan keluarga yang diunggah ke Instagram Kiki Fatmala, Jumat (1/12/2023).

Pada November 2021, Kiki Fatmala diberitakan tengah berupaya sembuh dari kanker paru-paru stadium 4. Pada Oktober 2022, ia cerita secara langsung mengenai proses penyembuhan penyakit kanker yang dijalaninya.

Kala itu, Kiki mengungkapkan kanker di paru-parunya sudah berukuran besar dan menyebar.Dengan didampingi suami, Kiki akhirnya terbang ke Singapura untuk melakukan penyembuhan dengan metode radiasi.

Kiki Fatmala sempat membagikan beberapa foto terkait kondisi kesehatannya yang menunjukkan hasil diagnosis stadiom IV, kemudian biopsi pada 23 November 2021, hingga pertama kali dalam ambulans.

Foto lainnya menunjukkan Kiki Fatmala dalam balutan baju khas pasien rumah sakit, hari pertama menjalani SABR treatment, kemudian ketika ia beberapa kali menjalani immunology dan kemoterapi.

Dalam unggahan tersebut, ia juga mengatakan kondisi kesehatan tersebut merupakan perjalanannya mendapatkan mukjizat dan mengajarkannya menghargai setiap momen kehidupan.

Beberapa bulan setelahnya, Kiki Fatmala juga bercerita langsung mengenai kondisi kesehatan dan proses penyembuhan yang ia jalani. Pesinetron itu ungkap kanker di paru-parunya sudah berukuran besar dan menyebar.

Dengan didampingi suami, Kiki akhirnya terbang ke Singapura untuk melakukan penyembuhan dengan metode radiasi.

Hingga pada April 2022, Kiki mengungkapkan dirinya sudah sembuh dari kanker paru-paru setelah menjalani perawatan sekitar enam bulan.

Namun, keluarga kini mengumumkan Kiki Fatmala meninggal karena komplikasi akibat kanker.

Kiki Fatmala meninggal dunia saat berusia 56 tahun. Kabar duka itu diumumkan pihak keluarga melalui unggahan di media sosial Kiki Fatmala pada Jumat (1/12) pagi.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pihak keluarga.

Dalam keterangan tersebut, keluarga meminta privasi dan pengertian kepada semua orang pada masa-masa berdua tersebut. Acara pemakaman juga disebut bakal digelar tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta orang-orang terdekat.

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah saat Kiki berperan sebagai Mariam dalam Si Manis Jembatan Ancol (1996).

Aktris itu juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya, Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *