Kamis, 18 Agustus 2022

BTS Raih Penghargaan Record of The Year Variety 2021 Atas Lagu Butter

Single Butter milik BTS sudah selama tiga pekan berada di puncak Billboard 100.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Grup penyanyi asal Korea Selatan, BTS, kembali mendapat penghargaan. Kali ini Suga cs diganjar penghargaan Record of The Year Variety 2021 atas single Butter.

Pengumuman tersebut disampaikan Variety pada Jumat (19/11) waktu setempat. Lagu yang dirilis pada Mei lalu ini menjadi salah satu penerima penghargaan untuk perayaan tahunan Variety, Hitmakers.

Mengutip Soompi yang dilansir CNN Indonesia, para penerima penghargaan bakal diberikan penghormatan pada gelaran yang rencananya digelar pada 4 Desember mendatang. Pemenang akan mendapatkan jamuan makan siang spesial dari layanan streaming musik Peacock.

Dalam catatan kuratorialnya, Variety mendeskripsikan “Butter” sebagai lagu yang berhasil meledak ke seluruh dunia.

“Lagu ‘Butter’ meledak ke seluruh dunia pada bulan Mei, dan menjadi single yang memecahkan rekor untuk BTS,” tulis Variety.

Variety juga mengapresiasi keterlibatan penulis dan produser lagu, serta tim lain yang terlibat karena dianggap telah menciptakan sebuat hit yang sempurna.

Menurut Variety, BTS juga telah menyiapkan video khusus untuk diputar di momen makan siang nanti.

Tak hanya BTS, Hitmakers juga memberikan penghargaan pada sejumlah nama lain seperti Olivia Rodrigo (Songwriter of The Year), Lil Nas X (Innovator of The Year), Lana Del Rey (Decade Award), Jack Harlow (Hitmaker of Tomorrow), dan masih banyak lagi lainnya.

“Butter” menjadi single berbahasa Inggris kedua milik BTS.

Sejak dirilis secara digital pada 21 Mei lalu, lagu ini mendapatkan banyak ulasan positif dari para kritikus musik. Lagu ini sukses secara komersial dan menduduki puncak tangga lagu di sejumlah negara.***

Tinggalkan Balasan