Jumat, 19 April 2024

Ernest nilai Gibran orang baik, tapi nggak asik kalau maju Pilkada saat ayahnya masih presiden

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ernest Prakasa.

Jakarta (Riaunews.com) – Pilkada Kota Solo 2020 turut menyita perhatian komika terkenal Ernest Prakasa. Secara gamblang dia mengutarakan ketidaksetujuan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju di pilkada.

Secara pribadi, Ernest menilai Gibran merupakan orang yang baik. Hanya saja untuk urusan maju pilkada Ernest merasa kurang cocok. Sebab, ayah Gibran, Jokowi, masih menjabat sebagai presiden di negeri ini.

“Menurut saya Mas Gibran orang baik, tapi saya nggak setuju Pak Jokowi merestui anaknya maju pilkada saat beliau masih presiden,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Sabtu (25/7/2020).

Baca: Sentil Gibran, Refly Harun: Saya tidak sekasar Rocky Gerung

Jebolan ajang standup comedy tahun 2011 itu punya alasan yang cukup sederhana untuk menyuarakan ketidaksetujuan tersebut.

“Menurut saya itu nggak asik,” simpelnya.

Ernest, yang merupakan pendukung Jokowi di Pilpres lalu, mengaku tidak akan sungkan mengkritik presiden. Baginya, kritik yang terlontar masih merupakan bentuk dukungan untuk presiden memimpin negeri ini.

“Saya nggak sungkan mengkritik presiden, karna menurut saya itu adalah cara mendukung yang sportif. Gitu,” tutupnya. ***

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *