Jumat, 12 Juli 2024

Liburan, Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis Pilih Mentawai

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Para personel Red Hot Chili Peppers yang terdiri dari Michael Balzary alias Flea, Anthony Kiedis, Chad Smith, John Frusciante. (Foto: Getty)

Padang (Riaunews.com) – Vokalis band Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis, baru-baru ini berlibur ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Momen liburan itu pertama kali terungkap lewat unggahan media sosial RHCP.

Dalam unggahan itu, Kiedis terlihat tengah bersantai sambil mengisap rokok. Ia turut ditemani dua orang sikerei atau dukun asli Mentawai yang duduk di samping sang musisi.

“Upacara tembakau tiga dukun,” tulis akun Instagram @chilipeppers, Selasa (16/4/2024).

Kedatangan Anthony Kiedis juga dikonfirmasi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai Joni Anwar, seperti diberitakan detikSumut, Rabu (17/4/2021).

Ia mengatakan pentolan RHCP itu singgah selama delapan hari untuk berlibur, yakni mulai dari 7 April hingga 15 April. Kiedis disebut tiba di Mentawai bersama dua rekannya.

“Benar beliau habis berlibur di Mentawai. Itu dia di Mentawai selama delapan hari, dimulai dari tanggal 7 sampai 15 [April],” ujar Joni.

“Dia datang bersama dua rekannya. Jadi, total ada tiga orang rombongan Anthony ke Mentawai. Untuk identitas dua orang lagi saya tidak mengetahui,” lanjutnya.

Joni menjelaskan Kiedis menghabiskan waktu liburan itu di Pulau Siberut Barat Daya. Ia melakoni berbagai aktivitas di sana, mulai dari menonton seni tari tradisional Mentawai hingga berselancar.

Mereka juga dikonfirmasi menetap di sebuah resor bernama Resort Botik. Resor itu, kata Joni, merupakan properti milik salah satu rekan Kiedis.

“Selama dia di Mentawai Anthony melakukan surfing dan menikmati tari-tarian khas Mentawai. Sementara lokasi dia itu berada di Pulau Siberut Barat Daya,” kata Joni.

Anthony Kiedis merupakan musisi dan vokalis Red Hot Chili Peppers. Ia juga menjadi salah satu pioner band rock Amerika tersebut ketika dibentuk di Los Angeles pada 1982.

Kiedis kemudian menjadi salah satu personel tetap yang masih bertahan hingga sekarang, bersama dengan Flea sebagai basis sekaligus kibordis.

Sementara itu, RHCP kini juga beranggotakan Chad Smith sebagai drummer dan John Frusciante sebagai gitaris. Smith dan Frusciante masuk dalam band itu mulai 1988.

Red Hot Chili Peppers telah merilis 13 album studio sepanjang karier, dua album liva, 12 album kompilasi, hingga lima Extended Plays (EP).***

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *