Jumat, 25 Oktober 2024

Pakai Baju TNI yang Bertugas di PBB, Raffi Ahmad Dikritik Anggota DPR RI

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Raffi Ahmad dikritik karena mamakai pakaian TNI yang bertugas sebagai pasukan PBB. (Foto: Instagram)

Jakarta (Riaunews.com) – Penampilan Raffi yang paling disorot oleh publik, karena ia mengenakan seragam TNI dan baret yang khusus digunakan oleh tentara yang bertugas di PBB.

Pakaian Raffi ini pun dikritik oleh anggota DPR RI hingga purnawirawan Jenderal TNI.

Raffi Ahmad menjadi salah satu tamu undangan di acara HUT TNI ke-79 yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

Pada acara tersebut, Raffi menjadi MC dan mengisi acara bersama beberapa artis mulai dari Slank, Ariel NOAH hingga Ahmad Dhani.

Namun penampilan Raffi yang paling disorot oleh publik, karena ia mengenakan seragam TNI dan baret yang khusus digunakan oleh tentara yang bertugas di PBB.

Raffi Ahmad menjadi undangan dan salah satu pengisi acara HUT TNI ke-79 yang diselenggarakan di Monas, Jakarta pada 5 Oktober 2024. Pada acara tersebut, Raffi memakai seragam TNI yang bertugas di PBB.

Raffi memakai seragam itu dengan sangat bangga. Ia pun melengkapi penampilannya dengan baret biru dan juga emblem namanya di dada.

Hari itu, Raffi tampil di panggung bersama beberapa artis ternama. Mulai dari band Slank hingga Ariel NOAH yang hadir di panggung bersama para jenderal TNI.

Ahmad Dhani pun hadir menjadi salah satu undangan dan Raffi mengajak pentolan Dewa 19 itu untuk menyampaikan selamat ulang tahun kepada TNI. Mereka merekam video singkat bersama dan Raffi tertawa bahagia.

Namun seragam yang dikenakan oleh Raffi ini jadi sorotan publik. Anggota DPR RI TB Hasanuddin mengkritik seragam yang seharusnya khusus dipakai oleh TNI yang bertugas di PBB, bisa dipakai oleh rakyat biasa.

“Baret yang dipakai itu adalah baret Pasukan PBB (United Nation Mission). Saya mempertanyakan, apakah Raffi Ahmad ini sedang dalam pelatihan pasukan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), atau memang sedang dalam tugas sebagai prajurit TNI untuk misi perdamaian PBB?,” ujar TB Hasanuddin seperti dilansir dari Viva.co.id.

Pakaian untuk anggota TNI, diatur dengan Surat Telegram Panglima TNI Nomor: ST/29/2005 tanggal 16 Februari 2005 tentang seragam TNI.

Di dalam aturan tersebut, secara tegas disebutkan bahwa yang berhak menggunakan pakaian seragam dinas TNI adalah tentara aktif. Sementara Raffi bukanlah anggota TNI.

Namun Raffi belum memberikan keterangan mengenai kritikan yang dialamatkan kepadanya. Ia pun masih menyimpan foto memakai seragam TNI di laman Instagram pribadinya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *