Kamis, 18 Juli 2024

Rilis Album Solo, Jungkook Malah Rindu Member BTS Lainnya

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Jungkook BTS. (Foto: people.com)

Seoul (Riaunews.com) Jungkook mengaku kerap merindukan member BTS lainnya selama mengerjakan proyek album solo Golden. Ia mengungkapkan beberapa kali kangen berada dalam satu grup dan mengerjakan musik bersama.

Kerinduan semakin terasa saat member termuda alias maknae BTS itu tengah berada di ruang tunggu hingga harus tampil seorang diri di atas panggung.

“Menyiapkan proyek artis solo dan juga bekerja sebagai musisi solo… ada masa saya sangat merindukan [berada di grup],” ungkap Jungkook BTS dalam wawancara Zane Lowe di siniar Apple Music, Kamis (9/11/2023).

“Ketika saya di ruang tunggu, atau berdiri sendirian di panggung, atau makan bersama staf. Kami selalu bersama selama bertahun-tahun sehingga saya merasa hampa saat mereka tidak di samping saya,” lanjutnya, seperti diberitakan Billboard.

Dilansir CNN Indonesia, Jungkook kemudian menjelaskan keuntungan yang dirasakan selama menjadi maknae BTS. Menurut sang idol, ada banyak hak istimewa yang dia rasakan dengan menjadi member termuda.

Ia mendapatkan banyak bantuan dalam berbagai hal, termasuk saran-saran untuk sesuatu yang belum dipahami. Jungkook juga mengaku banyak berkembang karena sering berinteraksi dengan enam member lainnya.

Pelantun Seven itu lantas kembali mencurahkan kerinduannya terhadap member BTS lainnya. Ia mengaku kerap memikirkan mereka yang beberapa di antaranya tengah menjalani wajib militer.

Di sisi lain, Jungkook juga begitu menantikan reuni BTS pada 2025 mendatang, meski momen itu terasa masih lama jika dilihat dari sekarang.

“Kalian tahu, saya merindukan mereka. Dan saya kerap memikirkan mereka. Saya kira tahun itu masih terasa jauh, tetapi saya tidak ingin berpikir seperti itu,” ujar Jungkook.

Dalam kesempatan tersebut, musisi bernama lengkap Jeon Jung-kook itu meyakini ketujuh member BTS bakal tampil luar biasa ketika berkumpul lagi pada 2025.
“Saya pikir sinergi BTS pada 2025 akan luar biasa. Saya sangat menantikannya,” lanjutnya.

Jungkook BTS merilis album solo perdana pada Jumat (3/11), bersamaan dengan perilisan video musik untuk lagu utama berjudul Standing Next to You.

Sementara itu, Golden merupakan album yang terdiri dari 11 lagu berbahasa Inggris. Jungkook menggandeng sejumlah musisi global, seperti Ed Sheeran, Shawn Mendes, Major Lazer, David Stewart, Blake Slatkin, Latto, Jack Harlow, dan DJ Snake untuk album tersebut.

Ia sebelumnya telah merilis dua lagu sebagai single, Seven (ft. Latto) yang dirilis pada Juli dan 3D (feat Jack Harlow) pada September 2023.

Dalam sebuah video wawancara yang dirilis beberapa jam sebelum perilisan album, member termuda BTS itu mengatakan tema album tersebut merepresentasikan golden moment atau momen emas.

Jungkook menuturkan momen perjalanannya menjadi member BTS seperti sekarang merupakan momen emas yang sangat berharga.

“Saya pikir semua pengalaman perjalanan dari awal saat saya disebut sebagai maknae (bungsu) emas BTS hingga sekarang ketika album solo saya keluar menjadikan saya siapa saya sekarang,” ungkapnya.

“Saya ingin menampilkan apa yang menunjukkan saya sekarang yang terbaik ke dalam album ini,” kata Jungkook seperti diberitakan Yonhap News (2/11).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *