Abdul Gafur Mas’ud Ternyata Ditangkap KPK di Jakarta

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap KPK.

Jakarta (Riaunews.com) – Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan bahwa Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap dalam OTT KPK di Jakarta.

“Yang bersangkutan ditangkap di Jakarta beserta beberapa pihak lainnya,” kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Disitat CNNIndonesia.com, dalam operasi tangkap tangan itu, KPK turut mengamankan 10 orang lainnya. Menurut Fikri, ada pihak-pihak yang juga ditangkap di Kalimantan Timur.

Baca Juga:

Saat ini beberapa pihak sudah berada di Gedung KPK, Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sebelumnya menyampaikan bahwa penangkapan Abdul Gafur berkaitan dengan dugaan penerimaan suap dan gratifikasi.

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap KPK dalam kegiatan operasi tangkap tangan atau OTT KPK. Dia kini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan singkat, Kamis (13/1).

Firli mengatakan Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang tersebut diamankan oleh Tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK. Ruang bupati dan sekda Pemkab Penajam Paser Utara pun kini sudah disegel untuk kepentingan penyidikan usai OTT KPK.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

4 Aset Tommy Soeharto yang Disita Tak Laku Dilelang

Kam Jan 13 , 2022
175 Jakarta (Riaunews.com) – Kementerian Keuangan menyatakan aset sitaan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesa (BLBI) milik Tommy Soeharto yang dilelang […]
%d blogger menyukai ini: