Rabu, 1 Februari 2023

Ditemukan Dua Lubang di Rumah Wowon ‘Serial Killer’, Diduga Untuk Korban Berikutnya

Lubang yang diduga dipersiapkan Wowon si pembunuh berantai, di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Tribunnews)

Jakarta (Riaunews.com) – Wowon Erawan alias Aki (60) membuat lubang di dalam rumahnya di Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat. Lubang ini persis dibuat seperti lubang ‘kuburan’ para korban serial killer.

Ditemukan dua lubang galian di dalam rumah Wowon di Cianjur, Jawa Barat. Salah satu lubang itu berada di dalam rumah di sebuah gudang.

Lubang tersebut berukuran sekitar 2×1,5 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter ini terlihat belum lama digali. Belum ada keterangan untuk apa lubang itu dibuat.

Diduga untuk Calon Korban Berikutnya

Namun, polisi menduga lubang tersebut dipersiapkan untuk calon korban selanjutnya. Wowon bersama partner in crime-nya, Solihin alias Duloh (63), dan juga Dede diketahui telah membunuh 9 korban dengan cara dicekik dan diracun.

“Terkait lubang baru kami akan dalami semuanya apakah untuk calon selanjutnya. Kami akan dalami, kami akan selidiki secara tuntas, jadi tidak ada sisa lagi,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Sabtu (21/1), sebagaimana dikutip Detikcom.

Kesaksian Keluarga Soal Lubang

Dedi (45), kakak ipar Wowon, mengaku tak menaruh curiga saat Wowon menggali lubang di rumahnya di Cianjur, Jawa Barat. Lubang itu dijadikan tempat untuk mengubur Bayu (2), anak Wowon dan istri ke-6, Ai Maemunah.

“Pertama dia buat lubang di samping rumah, dekat WC luar. Jadi, ketika ditanya untuk apa dan dijawab untuk septic tank, keluarga dan tetangga percaya saja,” kata Dedi, dilansir detikJabar, Sabtu (21/1/2023).

Dedi tidak menaruh curiga ketika lubang tersebut sudah ditutup kembali oleh Wowon dan sempat ditempatkan kandang ayam di atasnya. Padahal di lubang itulah dikubur jasad Bayu.

“Alasannya selalu septic tank. Makanya, begitu ada penangkapan dan besoknya ada pembongkaran dengan ditemukan jenazah di dalamnya, keluarga kaget. Kapan dia mengubur jenazahnya? Kan di samping rumah yang terlihat dari jalan dan rumah sekitar,” kata dia.

Dedi menambahkan warga juga pernah melihat ada lubang di samping rumah Solihin (pelaku lainnya). Menurut dia, warga mengira lubang itu juga diperuntukkan buat septic tank.

“Iya, warga juga sempat lihat ada lubang di samping rumah persis di lokasi ditemukannya dua jenazah di rumah Solihin. Dikiranya untuk septic tank juga. Ternyata dijadikan kuburan untuk korban para pelaku,” ucap dia.***

Tinggalkan Balasan