Kamis, 22 Februari 2024

Ditemukan Mayat Hangus Tanpa Kepala di Pantai Semarang

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat yang hangus tanpa kepala di sebuah pantai di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/9/2022). (Foto: CNN Indonesia)

Semarang (Riaunews.com) – Polisi menyelidiki temuan mayat hangus terbakar tanpa kepala yang ditemukan di semak-semak Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah.

Kepolisian sementara ini menduga mayat tersebut merupakan jasad aparatur sipil negara (ASN) pemerintah kota (Pemkot) Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus lalu.

Dugaan mengarah ke sana karena ditemukan pelat nomor H-9799-RA pada rangka motor yang juga ludes terbakar di dekat mayat. Selain pelat nomor, identitas lain seperti nomor rangka dan nomor mesin juga identik dengan motor dinas yang dipakai korban dalam bekerja.

Baca Juga: Warga Bukit Raya Pekanbaru Heboh Atas Penemuan Mayat Membusuk di Semak-semak

“Sementara ini cuma ada petunjuk plat nomor motor yang masih ada di rangka motor posisi menumpuk bersama mayat. Saat dicek lagi, dapat nomor rangka dan nomor mesin yang ternyata identik dengan motor dinas yang dipakai,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar saat melakukan olah TKP lanjutan di kawasan Marina Semarang, Semarang, Jumat (9/9/2022).

Mayat tanpa kepala dalam kondisi terbakar ini ditemukan di semak-semak kawasan Pantai Marina Semarang, Kamis (8/9) malam.

Mayat yang wujudnya hanya tulang ini menumpang pada sebuah sepeda motor yang kondisinya juga terbakar tinggal rangka. Mayat terbakar itu kali pertama ditemukan seorang pekerja alat berat yang tengah memotong alang-alang dan semak-semak.

Kemudian peristiwa itu langsung dilaporkan ke pos jaga yang lalu ditindaklanjuti ke polisi.

“Kami terima info dari satpam perumahan terus kami cek ke lokasi. Memang ada mayat kondisinya terbakar, tinggal tulang, bersama sepeda motor yang juga tinggal rangka,” ujar Irwan semalam.

Dari hasil penelusuran, Tim iInafis Polrestabes Semarang tidak menemukan bagian kepala pada mayat, berikut identitas yang tertinggal pada mayat. Namun, petugas mendapati tali dadung yang terikat pada bagian leher hingga kaki.

“Masih kita dalami, Inafis lagi identifikasi. Tapi sementara, mayat tanpa kepala dan ada tali yang mengikat leher dan kaki korban. Karena kondisi gelap, pemeriksaan kita lanjut besok sambil menyisir mencari kepala korban”, jelas Irwan.

Polisi masih terus mendalami identitas mayat berikut sepeda motor yang dapat menjadi petunjuk mencari identitas korban.

Olah TKP dan Terjunkan Anjing Pelacak

Hari ini polisi kembali melakukan olah TKP lanjutan sekaligus menyisir mencari kepala korban. Tim K-9 anjing pelacak ikut diterjunkan untuk menyisir menemukan bagian kepala.

Baca Juga: Hendak Mengukur, Pemilik Kaget Ada Mayat Membusuk di Dalam Gudangnya

“Kita olah TKP lagi karena kemarin malam kondisi sangat gelap tak memungkinkan dilanjutkan. Tim Inafis hari ini kita turunkan bersama K-9 untuk membantu anggota lain menyisir area lokasi mencari bagian kepala yang hilang,” ujar Irwan hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Djuhandani Raharjo Puro menyebut kepastian identitas mayat masih harus menunggu pemeriksaan forensik, khususnya DNA.

“Belum sampai ke situ, semua baru dugaan karena proses forensik masih berjalan dan harus dengan tes DNA untuk lebih detail memastikannya”, kata Djuhandani.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *