Selasa, 24 Mei 2022

Mantan Bendahara Bapenda Riau yang Tilap Uang Zakat Ternyata Artis Dangdut

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sosok mantan Bendahara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, MS, saat ini menjadi sorotan publik, khususnya pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pasalnya, Ia diduga melakukan penyelewengan dana zakat pegawai di Bapenda Riau sebesar Rp1,1 miliar dari total anggaran Rp1,4 miliar selama dua tahun. Dana zakat pegawai tersebut Dia setor ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau hanya sebesar Rp300 juta.

Dilansir Cakaplah.com, MS diduga sengaja melakukan kegiatan kotor itu untuk memperkaya diri, dengan motif memalsukan bukti setoran zakat pegawai Bapenda Riau. Padahal pengumuman dana zakat tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur Riau Nomor 2 Tahun 2019 dengan pemotongan 2,5 persen gaji pegawai.

Sosok MS pun mulai diperbincangkan, sampai aset miliknya pun menjadi sorotan banyak pihak. Kenapa tidak, MS diketahui baru membeli ruko senilai Rp700 juta di Kota Dumai dan membeli mobil Toyota Camry bekas senilai Rp300 juta. Tak hanya itu, MS juga diketahui baru merenovasi rumahnya dengan membangun pagar rumah super mewah.

Muncul dugaan uang yang Ia ‘tilap’ dari zakat digunakan untuk pembelian ruko, mobil, dan renovasi rumahnya yang berada di Jalan Wira Puri Nomor 31A, Kulim, Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru itu.

Namun siapa sangka, sosok MS selain sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN), ia juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai penyanyi dangdut.

Bahkan MS memiliki nama panggung di media sosial, Adi Liandra.

Adi Liandra tak hanya berperan sebagai penyanyi dangdut. Tetapi ia juga sebagai pencipta lagu dangdut. Diantara singglenya adalah ‘Hidup seperti Mati’, ‘Bidadariku’, dan ‘Pecah Seribu’.

Terlihat di postingan salah media sosial Instagram, Adi Liandra tampak berfoto dengan artis KDI. Ia juga terlihat sering manggung di acara pernikahan.***

Tinggalkan Balasan