Rabu, 10 Agustus 2022

Dikira Musuh, Pasukan Elite Israel Tembak Teman Sendiri Hingga Tewas

Tentara zionis Israel.

Tel Aviv (Riaunews.com) – Dua perwira komando militer Israel tewas tertembak teman sendiri saat patroli di markas militer di kawasan Tepi Barat, Palestina, yang diduduki, Kamis (13/1/2022).

Kedua pasukan itu merupakan perwira unit Egoz, unit komando elite tentara Israel yang fokus menangani masalah pemberontak.

“Kesedihan luar biasa pagi ini dengan pengumuman kematian dua perwira Unit Egoz,” kata Menteri Pertahanan Benny Gantz, seperti dikutip dari AFP, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:

Gantz juga menambahkan bahwa penyelidikan lebih lanjut telah dilakukan.

Atas kejadian ini, Perdana Menteri Naftali Bennett mengucapkan belasungkawa dan berjanji akan mengambil pelajaran dari kejadian ini.

Kejadian bermula ketika kedua perwira berpatroli di sekitar pangkalan di Lembah Yordan sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Seorang rekan mereka yang sudah berada di lokasi lebih dulu diduga salah mengidentifikasi keduanya sebagai musuh hingga melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Seorang tentara dari unit yang sama, yang tampaknya berpatroli di dekatnya, menembaki kedua perwira tersebut tanpa menyadari bahwa mereka adalah pasukan Israel.

Insiden ini menjadi yang kedua terjadi di dalam angkatan bersenjata Israel dalam dua pekan terakhir.

Pekan lalu, dua pilot angkatan udara Israel dilaporkan tewas ketika helikopter mereka jatuh ke Laut Tengah di lepas pantai kota pelabuhan Haifa akibat kesalahan teknis.***

Tinggalkan Balasan