Sabtu, 1 Oktober 2022

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Alami Lakalantas

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Kyiv (Riaunews.com) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terlibat kecelakaan lalu lintas di Ibu Kota Kyiv.

Melalui pernyataan di Facebook pada Kamis (15/9/2022) pagi, juru bicara Kepresidenan, Serhi Nykyforov, mengatakan Zelensky selamat dan tidak terluka parah akibat kecelakaan tersebut.

Nykyforov menuturkan mobil yang ditumpangi Zelensky bertabrakan dengan kendaraan pribadi. Tapi ia tidak menjelaskan secara detail soal kapan kecelakaan itu terjadi.

“Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang ditemukan,” kata Nykyforov seperti dikutip Reuters.

Ia memaparkan pihak berwenang segera membuka penyelidikan terkait kecelakaan yang melibatkan orang nomor satu di Ukraina itu.

Sementara itu, petugas medis yang menemani Zelensky turut memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil pribadi dan membawanya ke rumah sakit dengan ambulans, katanya.

Meski baru saja terlibat kecelakaan, kantor Zelensky merilis video pidato malam hari yang diberikan presiden setiap hari beberapa menit setelah Nykyforov membuat pernyataannya,

Insiden ini terjadi setelah Zelensky mengunjungi Izium di timur laut Ukraina yang baru direbut kembali dari pasukan Rusia.

Dalam kunjungannya itu, Zelensky berterima kasih kepada pasukan Ukraina atas perjuangannya membela negara dan mengusir “penjajah” Rusia dari wilayah itu.

Ia juga sempat mengheningkan cipta di sana untuk mengenang dan menghormati pasukan Ukraina dan warga sipil yang tewas akibat peperangan di wilayah itu.

Pembebasan Izium merupakan kehilangan strategis yang signifikan bagi pasukan Rusia di timur Ukraina.

Sebab, wilayah itu merupakan hub penting bagi Rusia untuk melancarkan berbagai serangan ke wilayah selatan Donetsk dan Kupyansk.***

Tinggalkan Balasan