Kamis, 18 Agustus 2022

Ada Beasiswa untuk Guru PAUD dari Kemendikbud-LPDP 2022, catat syaratnya

Ilustrasi Guru PAUD yang sedang mengajar (Sumber: Seidoo)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)saat ini membuka pendaftaran beasiswa untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Monash University, Australia.

Melalui Program Beasiswa LPDP Microcredential, Guru PAUD dapat meningkatkan kompetensi tentang Pembelajaran Berdiferensiasi yang Inklusi. Pendaftaran akan dibuka mulai 15 Juli hingga 9 September 2022.

“Program ini akan dilaksanakan pada Oktober 2022. Pendaftaran Program ini dibuka mulai 15 Juli s.d. 9 September 2022. Segera siapkan dokumen yang diperlukan dan daftarkan diri Bapak/Ibu,” tulis akun Ditjen GTK Kemendikbud melalui laman Instagram resmi, Rabu (20/7/2022).

Peserta Beasiswa nantinya akan difaslitasi materi serta pembelajaran professional tentang penerapan Merdeka Bermain sebagai strategi pelibatan anak usia dini pendadogi PAUD.

selama 4 hari pula guru PAUD mendapat pemahaman tentang pentingnya iklusi serta penerapannya melalui Merdeka Bermain oleh Pakar PAUD Monash University, Australia secara daring.

Bagi anda yang berminat, berikut syarat dan dokumen yang diperlukan

Persyaratan umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak sedang atau akan menerima beasiswa bergelar ataupun non gelar yang didanai baik oleh APBN/APBD maupun LPDP.
  3. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  4. Sudah mengajar/membimbing/bertugas paling sedikit 2 (dua) tahun berturut-turut disatuan pendidikan PAUD.
  5. Sekurang-kurangnya memiliki kualifikasi akademik studi program strata 1 (satu) (D-IV/S1).
  6. memiliki kemampuan penggunaan TIK.
  7. memiliki jaringan internet yang memadai
  8. dan Melampirkan Surat Rekomendasi dari atasan (format surat tersedia di unduhan).

Persyaratan Khusus

  1. Memiliki ketentuan batas usia pendaftar 50 (lima puluh) tahun per 31 Desember 2022.
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) jenjang sebelumnya sekurang-kurangnya 3.00 pada skala 4 atau yang setara dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau legalisir dan diunggah pada aplikasi pendaftaran.
  3. Mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS (www.ets.org), PTE Academic, atau IELTS (www.ielts.org) dengan ketentuan sebagai berikut: (1). Skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL ITP 500/iBT TOEFL 60/IELTS 6.0/PTE Academy 50; (2). Sertifikat TOEFL ITP harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia.
  4. Mengunggah Surat Izin (format surat tersedia) mendaftar beasiswa dan mengikuti pendidikan dan pelatihan dari: 1) dinas pendidikan bagi yang berstatus PNS; atau. 2) ketua yayasan bagi yang berstatus pegawai tetap yayasan (PTY).
  5. Mengunggah Surat Pernyataan/Kesanggupan melaksanakan studi (format surat tersedia).

 

Pendaftaran program ini dibuka hingga 9 September 2022.  Untuk pendaftaran bisa melalui laman https://gurupauddikmas.id

Tinggalkan Balasan