Rabu, 17 Agustus 2022

Ahmad Dhani Bela UAS, Sebut Para Buzzer Haram Jadah Pengolok Ulama

Ahmad Dhani

Jakarta (Riaunews.com) – Ahmad Dhani, selaku musisi Indonesia yang terkenal, ikut menanggapi dengan keras aksi penolakan Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS). Bahkan, dia menyerukan pada pendukung UAS untuk tidak datang ke Singapura, sebabnya negara tersebut telah mempermalukan ulama.

Ahmad Dhani membeberkan sejumlah pandangan terkait kasus yang menimpa UAS di YouTube Video Legend, yang tayang pada 19 Mei 2022.

“Kenapa Singapura melarang UAS, sedangkan Singapura tempatnya koruptor-koruptor menyembunyikan duitnya. Lebih enak jadi koruptor daripada jadi ustaz seperti UAS yang dilarang masuk,” kata Ahmad Dhani, dilansir Hops.ID, Selasa 24 Mei 2022.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani yang juga merupakan leader di grup musik Dewa 19 itu, menyatakan bahwa aksi penolakan UAS ini malah menjadi bahan oleh para buzzer-buzzer yang dibiayai oleh pemerintah.

“Ini jadi bahan untuk buzzer mengolok-ngolok. Mereka senang mengolok-olok ulama yang lurus, ulama-ulama yang tidak mendompleng kepada penguasa,” katanya lagi.

Menurutnya UAS merupakan seorang ulama paling terkenal di Indonesia, namun sayang harus ditolak oleh Singapura.

“Bahan olok-olokan buzzer untuk menertawai UAS. Saya melihat ini hanya untuk memberikan kesenangan sesaat kepada buzzer haram jadah, supaya mereka bahagia,” tuturnya.

“Kalau ada ulama yang tidak sejalan dan tidak mendukung program pemerintah, buzzer ini panas. Tugasnya adalah mengolok-olok ulama,” katanya lagi.

Tanggapan Ahmad Dhani ini langsung ditanggapi keras oleh pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda. Dirinya bahkan sampai mempersoalkan apa yang telah diberikan Ahmad Dhani untuk bangsa Indonesia.

“Kalau boleh saya tanya, maaf, Mas Dhani sendiri, kontribusi untuk negara dan bangsa apa? Gak ada, kan,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan