Jumat, 29 Maret 2024

Anies Akhirnya Ungkap Pembicaraan dengan Jokowi di Istana

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton ajang balapan Formula E di Sirkuit Ancol.

Jakarta (Riaunews.com) – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana pada Jumat (21/10/2022).

Anies berkata pertemuan itu dilakukan dalam rangka pamitan. Ia melapor ke Jokowi karena masa jabatannya sebagai gubernur telah usai.

“Saya melaporkan, Alhamdulillah tugas di Jakarta telah selesai, terima kasih atas support, atas bimbingan yang selama ini beliau berikan sebagai presiden kepada gubernur,” kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Ahad (23/10/2022).

Baca Juga: Anies Akan Temui Jokowi Sore Ini

Dilansir CNN Indonesia, Anies menuturkan pertemuan itu sebagai bentuk adab. Ia melapor kepada Jokowi yang berposisi sebagai atasan para kepala daerah.

Pada kesempatan itu, Anies melaporkan sejumlah program yang telah dirampungkan di Jakarta. Ia juga melapor ke Jokowi tentang komunikasi dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Anies tak menjawab saat ditanya apakah ada pembahasan mengenai pencalonan presiden 2024. Setelah sempat terdiam, ia melempar senyum kepada awak media massa.

“Itu saja cukup,” ujar Anies seraya meninggalkan para jurnalis.

Sebelumnya, Anies menemui Jokowi di Istana pada Jumat. Jokowi menyebut pertemuan itu sebatas pamitan Anies setelah selesai menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: NasDem Sebut Anies Lebih Banyak Beri Izin Bangun Gereja Daripada Masjid, Namun Tidak Hiruk Pikuk seperti Zaman Ahok

“Pamit karena sebetulnya minggu yang lalu aturan, saya mengatur waktunya enggak bisa, jadi baru tadi sorenya,” ucap Jokowi usai menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *