Anies Didukung Warga Sumbar Maju di Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling populer untuk Pilpres 2024 berdasarkan survei.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling populer untuk Pilpres 2024 berdasarkan survei.

Padang (Riaunews.com) – Sejumlah warga Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024, karena mereka menilai Anies sebagai seorang pemimpin yang cerdas dan mampu membuat kebijakan secara intelektual.

“Kami urang awak berdoa, dan bekerja untuk kesuksesan Anies agar dapat memimpin bumi Nusantara. Semoga Allah memberi ridho dan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memimpin republik ini,” kata Deklarator Urang Awak Dukung Anies, Heru Suardi, di Padang, seperti dikutip dari Antara Jumat (17/12/2021).

Menurut Heru, selama Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI, Anies banyak berpihak terhadap kepentingan rakyat kecil. Dalam setiap persoalan persoalan rakyat kecil, Anies, menurutnya memiliki empati yang dalam terhadap mereka.

“Banyak kebijakan yang jelas keberpihakannya yang diperlihatkan, seperti dalam menghadapi persoalan pedagang kaki lima, kampung Aquarium, atau mereka yang tinggal di sepanjang Ciliwung dan juga dalam menghadapi masalah pendidikan,” kata dia.

Ia mengatakan, Anies juga berpihak terhadap pedagang kali lima seperti yang dialami oleh orang Minangkabau yang berada di Jakarta.

Kata Heru, warga perantauan minang di DKI merasa sangat terbantu dengan kebijakan Anies. Ia menilai sebagai etnis perantau dan pedagang, orang Minangkabau yang berada di Jakarta tentu banyak sekali yang menjadi pedagang kaki Lima. Anies tidak menggusur mereka, tetapi menata mereka untuk bisa berjualan dengan baik, tertib dan nyaman.

“Anugerah Luar biasa mendapatkan pemimpin seperti Anies Baswedan,” kata dia.

Dia juga menambahkan, pada kasus kampung aquarium yang menyangkut kehidupan Rakyat Miskin Kota (RMK), narasi yang dibangun Anies Baswedan adalah membangun bukan menggusur, tetapi menata. Selain itu, keberhasilan Anies di mata Heru ialah tentang kerja sama dengan petani di Cilacap dan Ngawi.

Anies, menurutnya, tidak mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta, akan tetapi Anies bekerja sama dengan petani di Cilacap, Jawa Tengah dan Ngawi, Jawa Timur.

Warga Jakarta dapat jaminan ketersediaan beras untuk kebutuhan dan petani dapat jaminan bahwa hasil panen mereka terserap dengan kepastian harga yang bagus, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Bagi urang awak yang bekerja di sektor pertanian, tentu sangat berharap, Anies dapat bekerja sama dengan petani-petani di Sumatera Barat dengan komoditi hasil pertanian seperti bareh Solok nan ternama, hasil sayur-sayuran, bawang, kol, kentang dan cabe di Alahan Panjang dan Agam, sehingga para petani urang awak dapat pula menikmati harga yang baik dan peningkatan kesejahteraan petani,” kata dia.

Perhatian Anies terhadap komunitas rakyat terpencil melalui program “Indonesia Mengajar” Anies mengirimkan ribuan lulusan terbaik universitas ternama di Indonesia setiap tahunnya ke daerah-daerah terpencil untuk mengajar, mendidik dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk bisa maju dan mengejar ketertinggalan mereka.

Kemudian Anies bekerja bukan dengan otot, tetapi dengan otak, dengan kecerdasan dengan konsep naturalisasi dalam pengendalian banjir, maka air harus dialirkan ke tempat yang rendah dan muncul konsep yaitu sumur resapan.

“Selain itu pengendalian sampah dan sinergi transportasi di DKI serta stadium megah, Jakarta Internasional Stadium, yang akan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polisi Ini Peringatkan Abu Janda: Anda Jangan Menghina Islam, Nanti yang Repot Kami Lagi

Jum Des 17 , 2021
299 Jakarta (Riaunews.con)- Sebuah video dari pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut model pakaian wanita bukanlah […]
%d blogger menyukai ini: