Bantah Bandara Halim Akan Ditutup, Kemenhub: Revitalisasi

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jakarta (Riaunews.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan tidak akan menutup Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan subsistem bandara Halim terkait rencana revitalisasi.

“Jadi, tidak ditutup. Kepastian revitalisasi juga tidak bisa diputuskan sendiri karena subsistem Bandara Halim meliputi Setkab, Setneg dan Hankam,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Terkait revitalisasi bandara Halim ini masih dalam proses pembahasan. Dia menyebutkan ada skenario besar yang akan direncanakan untuk bandara Halim.

“Bukan ditutup, ada skenario yang lebih besar, yakni revitalisasi karena kita tahu runway di Halim sudah cukup uzur perlu pembaruan,” ungkapnya.

Novie menambahkan, revitalisasi bandara Halim akan tergantung pada wilayah operasional, safety maupun aspek lain yang masih dalam pembahasan.

“Jadi kita bukan ngomong ditutup, tapi akan ada rencana revitalisasi. Skenarionya masih dalam pembahasan,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dekan Fisip Unri Bantah Lakukan Pelecehan Seksual, Ancam Tuntut Mahasiswi Rp 10 Miliar

Jum Nov 5 , 2021
333 Pekanbaru (Riaunews.com) – Dekan Fisip Universitas Riau (Unri), Syafri Harto, membantah telah melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswinya. Dia mengaku […]
%d blogger menyukai ini: