Diresmikan Jokowi, Alvin Lie Khawatir Bandara Ngloram Bakal Sepi Seperti Purbalingga

Presiden Jokowi meresmikan Bandara Ngloram di Blora.

Blora (Riaunews.com) – Muncul keragu-raguan atas Bandara Ngloram Blora yang diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (17/12/2021).

Bukan tanpa sebab, ada beberapa bandara di Indonesia justru belum menunjukkan keberhasilan usai diresmikan dan beroperasi.

Pengamat penerbangan Alvin Lie khawatir, Bandara Ngloram Blora akan senasib dengan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah yang kini sepi.

“Akankah (Bandara Ngloram) nasibnya serupa dengan bandara Jenderal Soedirman Purbalingga? Bandara Tasik? Sepi traffic usai peremian?” kata Alvin Lie dikutip dari akun Twitternya saat mengomentari pemberitaan peresmian Bandara Ngloram oleh Presiden Jokowi, Jumat (17/12).

Bandara Ngloram merupakan bandara milik PT Pertamina (Persero) sejak 1984 kemudian dikembangkan Kementerian Perhubungan dengan anggaran Rp 132 miliar.

Pengembangan Bandara Ngloram berlangsung sejak 2018 hingga 2021 dengan menggunakan APBN. Bandara ini memiliki landas pacu sepanjang 1.500 x 30 meter dan diklaim bisa menampung pendaratan pesawat ATR 72.

Terminal penumpang di Bandara Ngloram memiliki luas 3.600 meter persegi yang memuat kapasitas hingga 210 ribu penumpang per tahun.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kementerian Pimpinan Sandiaga Uno Gugat Indosat cs

Jum Des 17 , 2021
308 Jakarta (Riaunews.com) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf melayangkan gugatan terhadap tiga perusahaan, yakni PT Grahalintas Properti, […]
Indosat Ooredoo
%d blogger menyukai ini: