Fadli Zon Sebut Tes PCR Bisnis di Atas Penderitaan Rakyat, Desak Pemerintah Transparan

Fadli Zon saat berada di kediaman Rocky Gerung.

Jakarta (Riaunews.com) – Politikus Partai Gerindra Fadli Zon secara tegas meminta keterbukaan pemerintah atas permintaan Presiden RI Joko Widodo agar batas atas harga tes PCR.

“Sebaiknya terbuka atau dibuka berapa harga dasar tes PCR. Jangan menjadikan pandemi Covid ini bisnis di atas penderitaan rakyat,” cuit Fadli Zon, Selasa (26/10/2021) di akun Twitter @fadlizon.

Anggota DPR RI ini mengatakan, penurunan harga tes PCR yang dinilai cukup drastis ini, seharusnya bisa dilakukan pemerintah sejak dulu.

“Pemerintah harusnya dari dulu lakukan ini karena penurunan harga PCR belakangan cukup drastis bahkan hanya dengan sekali pernyataan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Jokowi meminta harga tes PCR turun menjadi Rp300.000 menyusul banyaknya kritikan soal kewajiban penggunaan tes PCR untuk syarat moda transportasi pesawat.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar masa berlaku tes PCR pun diperpanjang dari 2×24 jam menjadi 3×24 jam. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan saat jumpa pers di Jakarta.

“Mengenai hal ini arahan Presiden agar harga PCR dapat diturunkan menjadi Rp 300 ribu dan berlaku selama 3×24 jam untuk perjalanan pesawat,” ujar Luhut, Senin (25/10/2021).***

Tinggalkan Balasan

Next Post

ILC Tayang Lagi, Refly Harun Sentil Tukang Beking Karni Ilyas

Rab Okt 27 , 2021
331 Jakarta (Riaunews.com) – Acara gelar wicara Indonesia Lawyers Club (ILC) akan kembali tayang lagi di tvOne. Pengumuman resmi soal […]
%d blogger menyukai ini: