Gatot Nurmantyo, Edy Rahmayadi dan Petinggi PKS Kumpul Semalaman, Ngomongin Apa?

Pertemuan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua Majelis Ayuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Jakarta (Riaunews.com) – Beredar di media sosial foto pertemuan sejumlah tokoh yang melibatkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri hingga mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang disebut berlangsung semalam (9/1/2022).

Selain Salim Segaf dan Gatot, ada juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Salim Segaf memberi penjelasan soal pertemuan ini. Ada apa gerangan mereka berkumpul?

“Semalam menghadiri undangan pernikahan anak Pak Bachtiar Chamsyah (mantan Mensos),” kata Salim Segaf, dilansir detikcom (10/1/2021).

Salim Segaf menyebut setelah menyampaikan selamat dan doa untuk mempelai dan orang tua, dirinya bertemu dengan undangan lain dan kebetulan di sana ada Edy Rahmayadi dan Gatot Nurmantyo.

Edy Rahmayadi disebut bernostalgia karena tahun 2012 pernah bertugas menjadi Komandan Korem 174/Kodam Cendrawasih. Saat itu, Salim Segaf yang menjabat Mensos mempunyai program pemberdayaan komunitas adat, yaitu di pedalaman hutan Kabupaten Mappi, Papua.

Dalam keterangan PKS, Edy Rahmayadi disebut mengakui Salim Segaf bukanlah menteri biasa. Ini, katanya, berdasarkan aksi-aksi Salim Segaf ketika itu.

“Saya akui Habib Salim ini bukan menteri biasa. Beliau pemberani, masuk ke dalam hutan dengan segala risiko. Tapi, kami sebagai prajurit harus memperhatikan prioritas keamanan. Terus terang, saya baru pertama kali ke lokasi saat itu. Bupati Mappi sendiri belum pernah ke lokasi dan saat itu masih ada rapat di Jakarta. Alhamdulillah, Mensos bisa menerima argumen kita,” katanya.

Soal pertemuan dengan Gatot Salim menyebut itu biasa karena dirinya berdialog dengan siapa saja komponen dan tokoh bangsa. Salim mengatakan dialog akan mencapai titik temu dengan orientasi memecahkan masalah bersama.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kasusnya Naik ke Penyidikan, Ferdinand Hutahaean Yakin Dirinya Takkan Jadi Tersangka

Sen Jan 10 , 2022
521 Jakarta (Riaunews.com) – Mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean penuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait kasus cuitannya yang mengandung unsur […]
%d blogger menyukai ini: