Senin, 8 Agustus 2022

Gus Umar Sindir Luhut: Tiap Ramadan dan Lebaran Datang, Dia Selalu Terdepan Bikin Larangan

Gus Umar.

Jakarta (Riaunews.com) – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar ikut merespons omongan Luhut soal salat tarawih yang membuat gaduh masyarakat.

Lebih jauh, Gus Umar pun memberikan sindiran pedas untuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu karena tingkahnya selama ini.

Yang membuat mantan Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri itu tak habis pikir, Luhut selalu paling depan menyoal ibadah umat muslim ketimbang masalah lainnya.

Melalui akun Twitter-nya @UmarHasiibuan_, Tokoh NU itu pun heran dengan Luhut Binsar Pandjaitan sebab paling eksis saat momen umat muslim menghadapi ibadah Ramadan.

“Tiap Ramadan dan Lebaran datang dia selalu terdepan bikin semua larangan,” kata Gus Umar di akun Twitter pribadinya Kamis (24/3/2022).

“Saat harga sembako naik jelang Ramadan dia diam saja,” ucap Tokoh NU yang juga mantan mantan Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri itu di akhir unggahannya.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu beberapa waktu yang lalu menyebut salat tarawih di masjid diperbolehkan. Tapi tetap menjaga prokes juga melengkapi vaksinasi.

Merespons pernyataan Luhut itu, netizen dijagat maya pun ramai-ramai mengkritik. Banyak yang mempertanyakan sikap Luhut Binsar Pandjaitan yang selalu merecoki muslim.

“Kalau tarawih bisa lebih bebas, rapat, tapi tangan dicuci, ini (masker) pasang, (vaksin) booster,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan Sabtu, (19/4/2022) lalu dilansir dari Fajar.co.id.

“Opung pun ikut ngatur sholat tarawih orang. Warbiyasah pung,” tulis akun @panca66 menyikapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu.

“Tarawih dengan persyaratan Booster? Pemudik non-booster wajib Tes Antigen/ PCR? Perhelatan #MotoGP Mandalika tidak seketat itu persyaratannya! #Nalar …ambigu & absurd,” timpal akun @ZAEffendy.

“Apakah Masker dan Booster sdh menjadi Rukun Tarawih? Mengapa Umat ini terus Diam, sehingga sampai Urusan Sholat yg diatur oleh manusia Kalian Senyap,” komentar akun @Juwang_Muda.***

Tinggalkan Balasan