Hadiri Milad ke-109 Muhammadiyah, Anies Baswedan: Teruslah Gaungkan Pembaharuan dan Kemajuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta (Riaunews.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap bahwa Muhammadiyah terus membicarakan kemajuan serta melahirkan beragam ide dan terobosan baru dalam usianya yang telah memasuki 109 tahun.

Menurut Anies, selama ini peran Muhammadiyah sebagai ormas Islam sangat besar, terutama di Ibu Kota. Dia pun ingin kolaborasi antara Muhammadiyah dengan Pemprov DKI Jakarta dapat terus dipertahankan.

“Semoga kolaborasi antar kita sekaligus beberapa hal yang dikerjakan oleh DKI dan PP Muhammadiyah bisa kita laksanakan, khususnya terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan, dan Muhammadiyah memiliki jejaring luas terkait itu” kata Anies dalam sambutannya saat menghadiri peringatan milad ke-109 Muhammadiyah di Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

Dalam peringatan Milad tahun ini, Muhammadiyah turut meresmikan Masjid At-Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta di Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Anies kemudian diberi kesempatan untuk menandatangi prasasti bersama dengan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Usai menandatangani prasasti itu, Anies menyebut bangunan tersebut berlokasi di daerah yang bersejarah, sebab menurutnya Jalan Kramat adalah bagian paling tua di Jakarta.

“Mulai dari Cawang sampai Senen itu merupakan garis perdagangan di Jakarta pada masa lalu,” ujar Anies.

Anies menambahkan, dengan adanya bangunan baru ini organisasi Muhammadiyah dan para kadernya diharapkan banyak melahirkan ide dan gagasan pembaharuan.

“Kami harap dengan adanya bangunan baru ini, maka bukan saja gedung yang baru, Insyaallah idenya, gagasannya, serta terobosannya makin banyak yang baru dari tempat ini, dengan begitu Muhammadiyah terus menerus bisa menggaungkan pembaharuan, kemajuan,” tuturnya, sebagaimana dilansir Okezone.com.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Gunakan Kabel Charger Ponsel, Pria di Meranti Gantung Diri

Ming Nov 21 , 2021
449 Selatpanjang (Riaunews.com) – Warga di sekitar Jalan Imam Bonjol Selatpanjang, Kabupaten Kepualauan Meranti, Provinsi Riau, dihebohkan dengan temuan seorang […]
%d blogger menyukai ini: