Kamis, 22 Februari 2024

Halal Bihalal Alumni Fakultas Geografi UGM Yogyakarta di Jakarta Berlangsung Meriah

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Halal Bihalal alumni Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada dari berbagai jurusan dan angkatan Ballroom Hotel Mercure, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (20/5)

 

Jakarta (Riaunew.com) – Lebih dari dua ratus orang alumni Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada dari berbagai jurusan dan angkatan memadati Ballroom Hotel Mercure, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (20/5) ini.

Mereka hadir di tempat tersebut dalam rangka memenuhi undangan acara halal bihalal yang merupakan acara tahunan dari Keluarga Alumni Fakultas Geografi UGM (Kagegama). Acara yang digagas sejak awal tahun ini, selain dihadiri oleh para alumni juga dihadiri para dosen, dan pimpinan Fakultas Geografi UGM yang menyempatkan datang dari kota Yogyakarta. Rombongan dari Yogyakarta itu dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Geografi UGM, Dr. Danang Sri Hadmoko, yang juga alumni angkatan tahun 1998.
Dalam sambutannya, Danang mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras para alumni menggelar acara halal bihalal tersebut. Sinergi antara kampus dengan para alumni, kata dia, harus terus terjalin dengan baik dan harmonis.

“Saya atas nama fakultas dan pribadi mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para alumni dari lintas angkatan yang hari ini hadir atas terlaksananya acara ini. Mohon maaf bila selama ini ada kekurangan dari kami saat berhubungan dan berkomunikasi dengan para alumni semua,” kata Danang.

Ia juga berharap jalinan silaturahmi antar alumni terus terjaga. Menurut dia, kemitraan multiple helix menjadi perhatian besar dari Fakultas Geografi UGM baik dengan industri, pemerintah, media maupun masyarakat luas khususnya lagi dengan alumni.

Dikatakannya, alumni merupakan bagian penting bagi institusi pendidikan tinggi. Dan kemajuan Fakultas sangat ditentukan oleh peran alumni di masyarakat. Ada berbagai strategi dilakukan fakultas untuk mensupport karier alumni antara lain pemberdayaan Kagegama milenial, joint webinar yang melibatkan kampus, workshop pengembangan karier alumni, program sahabat Geo yang bertujuan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa dan Geo Talent untuk menyiapkan karier mereka di dunia kerja.

Acara halal bihalal yang berlangsung dari pagi hari tersebut berlangsung meriah. Selain dihibur oleh penampilan organ tunggal dan penyanyi dari para alumni lintas angkatan yang menyanyikan lagu-lagu populer dan penampilan lainnya, para alumni juga bisa kangen-kangenan dan foto bersama dengan teman-temannya yang sudah lama tidak bertemu.

Pewarta : Hafithro

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *