Kamis, 24 Oktober 2024

Jadi Wali Kota Solo 3,5 Tahun, Relawan Nilai Gibran Sebagai Pemimpin Revolusioner

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Radar Surabaya)

Solo (Riaunews.com) – Barisan Relawan for Gibran (RFG) memberikan apresiasi tinggi pada Gibran Rakabuming Raka yang telah memimpin Pemerintahan Kota Solo selama 3,5 tahun.

Gibran sendiri resmi mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Solo yang diemban sejak periode 2021-2026, pada Jumat, 19 Juli 2024, setelah menjadi Wakil Presiden Terpilih mendampingi Prabowo Subianto.

Dilansir Tempo, menurut Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi, Gibran merupakan contoh teladan pemimpin muda kreatif yang telah mengubah wajah Solo menjadi pusat kebudayaan yang adaptif dengan konsep modern.

“Di bawah kepemimpinan beliau, Solo telah berhasil menjadi episentrum kebudayaan, menarik para musisi, seniman, dan budayawan untuk memamerkan karyanya,” ungkap Reza dalam keterangan tertulisnya.

Selama masa jabatannya, Gibran dikenal aktif mempromosikan seni dan budaya melalui berbagai platform, termasuk pertunjukan langsung di akun Instagram pribadinya.

“Solo di bawah kepemimpinan Mas Gibran telah menjadi ikon kota konser, dengan berbagai konser musik lokal, nasional, dan internasional yang diadakan di sini, yang berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata,” tambahnya.

Reza yakin bahwa Gibran akan tetap dikenang sebagai pemimpin revolusioner yang telah membawa perubahan signifikan bagi Solo.

“Barisan RFG meyakini bahwa keberhasilan Mas Gibran di Solo akan menjadi pijakan yang kuat untuk perjalanan kepemimpinan beliau di tingkat nasional. Terima kasih Mas Gibran, karena telah menginspirasi anak muda Indonesia,” tutup Reza.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *