Selasa, 24 Mei 2022

Jalan Depan DPR Ditutup Polisi Imbas Demo Mahasiswa

Polda Metro Jaya menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di depan Gedung MPR/DPR imbas demo mahasiswa tolak penundaan Pemilu 2024. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di depan Gedung MPR/DPR imbas demo mahasiswa tolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Untuk depan MPR/DPR arus sudah kita tutup seluruhnya kita belokan ke arah Gerbang Pemuda,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Sambodo mengatakan kendaraan yang sudah terlanjur melintas di ruas jalan depan Gedung DPR dialihkan melalui Jalur Transjakarta.

Selain itu, kata Sambodo, area di sekitar Lapangan Tembak Senayan juga diberlakukan buka tutup jalan. Sedangkan ruas jalan lainnya di sekitar Gedung DPR masih normal.

“Paling pengalihan di lapangan tembak itupan buka tutup,” katanya.

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI sudah tiba di depan Gedung MPR/DPR. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sudah memenuhi jalan MPR/DPR sekitar pukul 13.50 WIB.

Massa aksi dari pelbagai universitas nampak masih terus berdatangan bergabung dengan massa aksi yang sudah tiba.

“Masa jabatan itu bukan sembako yang terus naik,” ujar salah satu orator dari atas mobil komando.***

 

Baca Artikel Asli

Tinggalkan Balasan