‘Menghilang’ Dua Pekan, Fadli Zon Ternyata Sekarang di Madrid

Fadli Zon
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon.

Madrid (Riaunews.com) – Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon, akhirnya buka suara setelah hilang di media sosial selama dua pekan. Fadli mengungkap kabarnya terkini yang sedang berada di Madrid, Spanyol.

“Saya mengikuti Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid,” kata Fadli Zon kepada detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Perlu diketahui Inter Parliamentary Union atau IPU adalah organisasi internasional yang mewadahi parlemen dari negara-negara yang berdaulat.

IPU adalah satu-satunya organisasi yang mewakili sisi legislatif yang berskala global. IPU didirikan pada 1889 dan keanggotaan IPU saat ini mencapai 173 parlemen nasional dan 11 asosiasi organisasi keparlemenan.

Selain itu, Fadli Zon merupakan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, yang kerap menjadi delegasi ke luar negeri. Fadli Zon mengatakan kabarnya sehat dan masih berada di Madrid, Spanyol.

“Alhamdulillah sehat,” ujar Fadli Zon.

Sementara itu, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan bahwa Fadli Zon sedang berada di Madrid. Fadli Zon, kata Habiburokhman, sedang menjalankan fungsi diplomatik.

“Bang Fadli Zon kan memang Ketua BKSAP, menjalankan fungsi diplomatik,” imbuhnya.

Diketahui, sudah dua minggu lamanya Fadli Zon tidak bersuara di publik setelah mendapatkan teguran dari partainya, Gerindra, gegara mengkritik Presiden Jokowi soal banjir Sintang. Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah meminta pihak DPR menjelaskan di mana Fadli Zon saat ini.

“Pejabat publik memang harus ketahuan lagi di mana. DPR harusnya memberikan keterangan resmi tentang pejabat publik yang dicari masyarakat,” kata Fahri Hamzah saat dihubungi, Sabtu (27/11).***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Gila! Lelaki Ini Tempel Alat Kelaminnya ke Al-Quran

Sab Nov 27 , 2021
513 Bekasi (Riaunews.com) – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki menggesek-gesekkan alat kelamin atau kemaluannya ke Al-Quran. Netizen geram […]
%d blogger menyukai ini: