Jumat, 22 September 2023

Netizen Heboh, Gibran Posting Foto Anies Masuk Selokan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memposting Anies Baswedan yang sedang ikut kotor-kotoran di dalam selokan saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Twitter)

Jakarta (Riaunews.com) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berbalas cuitan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Aksi balas cuitan keduanya itu bermula saat Gibran mengunggah foto Anies di selokan.

Bukan tanpa sebab Gibran mengunggah foto Anies tersebut. Hal itu berawal saat Gibran membalas salah satu unggahan netizen yang memujinya lantaran meminta anak-anak untuk berteduh di tribun sementara dia hujan-hujanan berpidato.

“Itu pencitraan, kok,” kata Gibran, dilihat detikcom pada Rabu (4/1/2023).

Balasan Gibran itu kemudian dikomentari oleh netizen lain. Netizen tersebut menyebut Gibran pencitraan seperti bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang masuk gorong-gorong.

“Iyo pencitraan koyok bapakmu masuk gorong gorong (Iya pencitraan seperti bapakmu masuk gorong-gorong),” tulis netizen itu. Cuitan ini saat ini sudah dihapus.

Gibran kemudian membalas dengan kata ‘oh’ sembari mengunggah foto Anies Baswedan yang tengah masuk ke selokan. Dalam foto itu terlihat Anies tengah ikut membersihkan selokan yang hitam dari sampah.

Unggahan Gibran itu pun kemudian dibalas oleh Anies. Apa balasan kandidat calon presiden dari Partai NasDem itu?

“Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan. Jebul lagek dirasani (ternyata sedang digunjingkan)… :),” tulis Anies.

Ternyata saling balas cuitan itu tidak berhenti di situ. Gibran kembali membalas komentar Anies dengan mengunggah meme bertuliskan ‘tersenyum seperti maskot mixue’.***

Tinggalkan Balasan