Rabu, 1 Februari 2023

PKB Jatim Peringatkan Eko Kuntadhi untuk Menertibkan Para Buzzernya

Eko Kuntadhi bersama sahabatnya Guntur Romli temui Ning Imaz di Ponpes Lirboyo untuk meminta maaf. (Foto: detik)

Surabaya (Riaunews.com)- Pegiat media sosial Eko Kuntadhi meminta maaf secara langsung kepada Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz dan keluarga besar Ponpes Lirboyo soa cuitannya. DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi memberi peringatan keras kepada Eko Kuntadhi.

“Eko Kuntadhi, tertibkan itu buzzer-buzzermu!” tegas Fauzan, seperti dilansir detikJatim, Jumat (16/9/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini juga meminta Eko Kuntadhi untuk merasakan jadi santri. Fauzan menyarankan Eko Kuntadhi dan para buzzer-nya mondok di Lirboyo.

“Ikut mondok di Lirboyo. Suruh buzzer-buzzer-nya mondok di Lirboyo sebulan, biar ngerti tata krama dan adab,” jelasnya.

Tak hanya itu, Fauzan juga mendesak aparat kepolisian segera mencari siapa sosok di balik akun Twitter @jagalkadrun1312. Akun itu diketahui juga ikut menyebarkan video dengan narasi menghina Ning Imaz.

Sebelumnya, Gus Rifqil Muslim, suami Ning Imaz mengakui sempat emosi ketika tahu istrinya yang sedang hamil dihina di media sosial. Namun, istrinya yang memintanya untuk lebih bersabar dan bersikap membiarkan saja. Mereka akhirnya memaafkan Eko Kuntadhi.

“Seperti saya sampaikan tadi waktu mediasi bahwasanya saya mencoba mengembalikan kepada sampeyan semua sebagai seorang laki-laki yang mempunyai istri, istrinya sedang hamil, kemudian diserang begitu. Jangankan di sosial media, dikatain saja kami pasti akan merasa emosi. Cuma, ketika itu setelah saya ngaji, saya pulang masuk ke kamar. Istri saya langsung bilang, ‘mas, kersane’ atau biarkan saja,” ujar Gus Rifqil di Ponpes Lirboyo, seperti dilansir detikJatim, Kamis (15/9/2022).***

Tinggalkan Balasan