Senin, 15 Juli 2024

Pocong Bermuka Hitam Takuti Warga, Didatangi Prajurit TNI Malah Lari Terbirit-birit

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
pocong
Aksi remaja yang iseng menjadi pocong untuk takuti warga, berakhir di tangan prajurit TNI. (Foto: Kodim 0504/Jakarta Selatan)

Jakarta (Riaunews.com) – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta telah berhasil meringkus pocong bermuka hitam yang menggegerkan warga Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pocong itu diringkus beberapa jam setelah menampakkan diri kepada seorang warga yang baru saja pulang memancing ikan. Pocong ditangkap prajurit TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Jagakarsa, Kodim 0504/Jakarta Selatan yang sedang berpatroli.

Dilansir VIVA Militer berdasarkan siaran resmi Kodim 0504/JS, Senin (15/3/2021), pocong yang menakuti warga itu ternyata bukan hantu sungguhan.

Ketika diburu, pocong itu bersembunyi di kebun dan ditemukan prajurit TNI dalam kondisi ketakutan. Pocong itu ternyata remaja setempat yang memang berniat jahil untuk mengisengi warga agar ketakutan.

Menurut Komandan Koramil 08/Jagakarsa, Letnan Satun Inf P. Ary Bowo, pelaku yang menjelma jadi pocong seorang remaja berinisial A. Pelaku menjelma menjadi pocong dengan menggunakan mukena putih. Ketika diringkus A masih mengenakan seragam pocongnya.

“Perilaku ini sangat kita sayangkan, selain membuat resah warga bisa saja menimbulkan kecelakaan akibat takut berlebih,” kata Lettu P Ary Bowo.

Meski telah meresahkan. Namun, karena A masih di bawah umur, akhirnya pihak TNI memutuskan untuk mengembalikan A ke orangtunya agar dibina dan diarahkan dengan baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *