Kamis, 29 Februari 2024

Ridwan Saidi Wafat, Fadli Zon Kehilangan Teman Diskusi yang Luar Biasa

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Fadli Zon saat bersama almarhum Ridwan Saidi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepergian budayawan Betawi Ridwan Saidi ke hadapan Sang Pencipta pada Ahad (25/12/2022) sekitar pukul 8.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, membuat Fadli Zon merasa sangat kehilangan.

Bagaimana tidak, bagi Anggota DPR RI ini, almarhum Ridwan Saidi merupakan teman diskusi yang luar biasa dan berwawasan luas.

Hal tersebut disampaikan Fadli Zon melalui akun media sosial Twitternya @fadlizon.

“Selamat jalan Bg Ridwan Saidi … Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dr putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorg teman diskusi yg luar biasa, wawasan n pengalamannya luas. al Fatihah,” cuit Fadli Zon sebagaimana dipantau Riaunews.com, Ahad (25/12).

Beberapa hari sebelum wafat, almarhum Ridwan Saidi masih berbincang-bincang dengan politikus Partai Gerindra tersebut yang diupload ke kanal Youtube Fadli Zon.

“Ngobrol bareng Babeh Ridwan Saidi selalu seru. Edisi kali ini kami bahas soal sejarah. Simak di youtube #fadlizonofficial Ridwan Saidi “Obrak Abrik Sejarah”,” tulis Fadli, pada Kamis (22/12).

Diberitakan sebelumnya, budayawan Ridwan Saidi meninggal dunia di usia 80 tahun pada Ahad (25/12/2022) pukul 8.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.

Kabar duka itu disampaikan oleh pihak keluarga melalui keterangan tertulisnya.

“Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel,” tulis keterangan keluarga.

Ridwan meninggal dunia setelah sempat kritis saat dirawat di RSPI Bintaro.

Anak Ridwan Saidi, Jihan, sebelumnya mengatakan sang ayah dalam keadaan koma karena pecah pembuluh darah di batang otak.

Ridwan lahir 2 Juli 1942 di Jakarta. Ia adalah seorang budayawan Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam. Ia juga merupakan mantan anggota DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 1977-1987.

Ridwan tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS) Universitas Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 1974-1976.

Selama hidupnya, Ridwan juga sempat menulis beberapa buku terkait politik dan kebudayaan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *