Ruangguru Hingga Game Online Terganggu Akibat Kebakaran Gedung Cyber

Gedung Cyber di kawasan Kuningan Barat, Jakarta Selatan.

Jakarta (Riaunews.com) – Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber, Kuningan Barat, Jakarta Selatan pada Kamis (2/12/2021) membuat banyak website tertanggu, termasuk startup bidang pendidikan Ruangguru.

Lewat unggahan di akun media sosialnya, Ruangguru mengaku turut terimbas dari kebakaran di Gedung Cyber yang menjadi rumah bagi data center banyak perusahaan penyedia web hosting dan penyedia jasa internet.

“Akibat kebakaran yang melanda Gedung Cyber di Jakarta, saat ini layanan pelanggan kami mengalami gangguan dan mengakibatkan telp 021-4000-8000 untuk sementara tidak bisa dihubungi,” tulis perusahaan rintisan yang digawangi oleh Adamas Belva Syah Devara dan Iman Usman tersebut.

“Maka dari itu, jika butuh bantuan terhadap layanan kami, bisa menghubungi pada nomor 0815-7441-0000,” lanjutnya.

Selain Ruangguru, beberapa perusahaan penyedia layanan juga mengalami gangguan, seperti Indo Premier Sekuritas hingga portal game online Megaxus Infotech. Bahkan sejumlah warganet juga mengaitkan kebakaran dengan gangguan layanan e-commerce Shopee.

Menurut laporan dari Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto, sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

JK Sebut NU Seperti Waralaba dan Muhammadiyah Company Holding, Apa Maksudnya?

Kam Des 2 , 2021
471 Jakarta (Riaunews.com) – Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla atau JK menganalogikan Nahdlatul Ulama (NU) seperti waralaba. Sistemnya dimiliki […]
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla
%d blogger menyukai ini: