Sabtu, 28 Mei 2022

Supir Diduga Lalai, Bus Rosalia Indah Tabrak Tiga Mobil yang Tengah Terjebak Macet di Tol Tangerang-Merak

Satu unit bus Rosalia Indah terlibat kecelakaan beruntun di tol Tangerang-Merak. (Foto: Okezone)

Cilegon (Riaunews.com) – Tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 95 pada Jumat (29/4/2022). Insiden ini diduga disebabkan oleh sopir bus yang lalai, menyebabkan kendaraan yang dikemudikannya menabrak minibus yang sedang berhenti karena macet.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF supir SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam dan tak menyadari adanya pelambatan laju kendaraan karena macet.

“Diduga pengemudi kurang konsentrasi, tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya,” kata Budi kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Secara rinci Budi menjelaskan, kendaraan yang tertabrak bus adalah Luxio Nopol B-1548-POV supir AS, Xenia Nopol B-1896-FKT supir HS, dan. Xenia Nopol F-1248-HT supir AG.

Dari kejadian nahas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

Berdasarkan video yang beredar, setelah terjadinya kecelakaan penumpang bus dilakukan evakuasi melalui kaca depan yang pecah akibat dari tabrakan tersebut.***

Tinggalkan Balasan