Jumat, 1 Juli 2022

Susno Duadji, Mantan Jenderal Polisi yang Kini Merasa Lebih Sehat Jadi Petani, Meski Bersandal Jepit

Mantan jenderal polisi Susno Duadji yang kini beralih profesi menjadi petani di kampungnya, Pagaralam, Sumatera Selatan.

Pagaralam (Riaunews.com) – Komjen Pol (Purn) Susno Duadji dulu adalah sosok yang kontroversial.

Susno yang merupakan salah seorang petinggi di kepolisian kala itu pernah tersandung masalah. Yang paling diingat adalah kasus Polri vs KPK.

Ya, di masa jabatannya sebagai polisi, kasus Polri vs KPK hingga disebut dengan istilah cicak vs buaya, dan kala itu Susno menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Kasus cicak vs buaya pun sempat terlontar dari Susno Duadji kala itu, sehingga banyak dikutip dalam judul berita hingga ramai di media massa.

Susno Duadji pun pernah merasakan mendekam di jeruji besi. Ya, dia dijebloskan ke dalam penjara pada April 2013.

Kala itu, Susno yang didakwa atas kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jabar tersebut harus menjalani putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memvonisnya tiga tahun enam bulan penjara.

Adapun kala itu, Susno juga harus membayar denda Rp 200 juta subsidair enam bulan penjara berdasarkan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tak hanya itu, Susno juga diwajibkan mengembalikan kerugian negara Rp 4 miliar.

Kemudian pada awal 2015, Susno pun secara resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cibinong, Jawa Barat.

Lalu setelah itu, pemberitaan tentang sosok Susno Duadji pun mulai berkurang. Namun menelusuri pencarian di google, banyak yang menanyakan tentang dimana Susno Duadji sekarang?

Ya, ternyata kata kunci pencarian tersebut banyak dicari oleh para pengguna internet yang bertujuan mencari tahu apa aktivitas Susno Duaji saat ini.

Terlepas dari sosok Susno yang kontroversial dan kasus hukum yang pernah menjeratnya, Susno pun kini meninggalkan ibu kota dan melanjutkan hidup di Pagaralam, Sumatera Selatan.

Perbedaan pun terlihat, jika dulu Susno tampil mentereng dengan pangkat jenderal pangkat tiga polisi, kini ia justru tampil sederhana dengan hanya menggunakan kaus, bahkan sandal jepit.

Ya, dalam akun Instagramnya, Susno sering membagikan aktivitasnya sebagai seorang petani kopi di Pagaralam.

Kini Susno kembali ke kampung halamnnya, yakni Pagaralam, Sumsel. Adapun Pagaralam adalah kampung halamannya, alias tempat lahirnya.

Pada postingan Susno Duadji pada 21 November 2021 misalnya, Susno Duaji berbicara soal kenikmatan menjadi seorang petani. Menurutnya, bertani itu sangat menyehatkan dan gratis ketimbang harus pergi ke tempat Gym yang berbayar.

“Bertani itu sehat dan keluar keringat geratis, besa dng gym di htl bintang keringat hrs bayar,” tulis Susno Duadji, dikutip dari TVOne News.

Kemudian pada postingan Susno Duadji yang terbaru, ia pun membagikan momen mempromosikan kopi asal Pagaralam. Menurutnya, kopi Pagaralam merupakan penopang ekonomi rakyat.

“Dempo Selatan sbg sentra kopi Pagaralam, kopi robusta dan arabika jadi andalan, karet pernah jaya tapi skr belum pulih,, kopi penopang perekonomian rakyat,” tulis Susno Duadji di Instagram, Rabu (18/5/2022).***

Tinggalkan Balasan