Kamis, 18 Agustus 2022

Tsamara Amany Keluar dari PSI Gara-gara Rocky Gerung?

Rocky Gerung saat bertemu dengan Tsamara Amany dan suaminya di New York.

Jakarta (Riaunews.com) – Nama politisi cantik Tsamara Amany belakangan ini menjadi sorotan publik usai keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun di balik itu, muncul sosok Rocky Gerung yang disebut-sebut jadi penyebab Tsamara keluar dari PSI.

Ya, selama ini Tsamara memang kerap tampil berhadapan dalam acara diskusi politik bersama Rocky Gerung. Namun baru saja beredar video yang menunjukkan keakraban Tsamara dengan Rocky.

Pertemuan itu terjadi tak sengaja saat keduanya sama-sama berada di New York, Amerika Serikat. Tsamara berada di negeri Paman Sam itu bersama sang suami, Ismail Fajrie Alatas.

Perlu diketahui, video itu sebenarnya adalah video lawas pada tahun 2020 lalu yang diunggah di akun Twitter Tsamara. Namun, usai Tsamara memutuskan hengkang dari PSI, video itu kembali viral dan beredar isu jika Rocky adalah penyebab wanita cantik itu mundur dari PSI.

“Biasanya kalau ketemu Bang Rocky Gerung selalu ketika debat. Sesekali boleh lah santai. Sikap politik boleh beda, tapi jangan sampai musuhan,” tulis Tsamara melalui akun Twitternya, @TsmaraDKI, Ahad 9 Februari 2020 lalu.

“Bareng Bang Rocky nih,” kata Tsamara dalam video itu.

“Saya senang sekali bertemu sahabat lama,” timpal suami Tsamara, Fajrie Alatas.

Rocky mengungkapkan pertemuannya dengan Tsamara tak sengaja. Saat itu ia mengaku sedang mencari kedai kopi.

“Gue lagi mau cari tempat kopi, eh ada dua pemuda pemudi. Tidak sengaja lho ketemu. Fajrie dan Tsamara, saya ketemu waktu mereka menikah, sekarang mereka kabur buat honeymoon di sini,” kata Rocky.

Video itu diambil saat mereka ada di depan Empire State Building.

“Di belakang saya tuh ada, bukan Sunda Empire, tapi Empire State Building,” kata Rocky yang disambut tawa Tsamara dan Fajrie.

Video itu lantas diunggah kembali oleh akun TikTok @gembelsuper.

“Bertanda dah masuk akal sehat,” tulis narasi di video itu.

Di video itu juga terdapat komentar warganet @abahberag yang menuliskan: “Tsamara rasa benci mu akan berbuah menjadi cinta. Kita tunggu Tsamara jadi relawan Anies.”

Video itu pun langsung menarik perhatian warganet. Banyak yang mengatakan Tsamara sudah mulai sadar hingga memutuskan keluar dari PSI.

 

Klarifikasi Rocky Gerung

Dengan viralnya kembali video itu, pengamat politik Rocky Gerung dikait-kaitkan dengan mundurnya Tsamara dari PSI. Publik pun menilai bahwa Rocky telah memprovokasi agar Tsamara keluar dari PSI.

Dalam tayangan video YouTube kanal Rocky Gerung Official, Rocky memberikan klarifikasi mengenai pertemuannya tersebut.

Ia mengatakan bahwa pertemuan itu terjadi sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

“Itu kalau tak salah di bulan Februari. Saat keluar dari toko buku, saya mau cari tempat kopi. Bertemu dengan mereka. Kebetulan, suaminya itu teman baik saya,” ujar Rocky saat berbicang-bincang dengan Jurnalis Senior Hersubeno Arief dikutip Kamis, 21 April 2022.

Kanal YouTube Rocky Gerung Official pun memutarkan tayangan video pertemuan mereka. Tampak Rocky mengenakan jaket tebal diapit pasangan suami istri tersebut.

Dalam video itu, Rocky mengaku hadir dalam pernikahan pasangan tersebut hingga akhirnya bisa bertemu saat honeymoon di New York, candanya.***

Tinggalkan Balasan